oleh

80 Persen PPP dan PAN akan Bergabung Ke Jokowi

Zonalinenews-Jakarta  – Presiden Terpilih Joko Widodo mengatakan bahwa 80 persen PPP dan PAN akan bergabung ke kubunya. Hal ini  ditandai dengan kedatangan petinggi kedua partai politik tersebut dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan di Semarang, Jawa Tengah.
“Kalau sudah hadir kan berarti sinyal, kalau hadir kan sudah ada tanda-tanda. Kalau mau dipersenin ya 80 persenlah,” ujar Jokowi di rumah dinas kegubernuran Jalan Taman Surapati, Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu  20 September 2014 Pukul 12.00

Petinggi Parti

Dikatakannya, Proses bergabungnya dua partai itu masih dalam proses. Kubunya dengan PPP dan PAN masih berkomunikasi. Soal apa yang menjadi bahan komunikasi kedua belah pihak, Jokowi enggan membeberkannya lebih lanjut.

“Proses kan tentu ndak bisa saya sampaikan. Karena itu masih berjalan. Tidak etislah,” ujar Jokowi.

Rakernas IV PDIP ini dihadiri partai koalisi, yakni Nasdem, PKB, Partai Hanura dan PKPI. Presiden Terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden Terpilih Jusuf Kalla juga turut hadir.
Rakernas dengan biaya Rp 2,6 miliar ini akan diselenggarakan hingga Minggu  21 September 2014. Selain itu, petinggi PPP dan PAN juga hadir dalam Rakernas itu. PPP diwakili Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Emron Pangkapi. Sedangkan dari PAN yang hadir yakni Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo dan Ketua Fraksi PAN Catur Sapto Edy. (* Sumber kompas)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT