oleh

Bawa Kabur Uang 50 Juta Penjambret di Kota Kupang Ditangkap

Zonalinenews-Kupang-,Aksi pemjambretan lagi-lagi terjadi di Kota Kupang, uang senilai 50 juta rupiah nyaris dijambret dalam mobil yang sedang diparkir depan hotel Carvita Oebobo Kota Kupang.

Penjambret

 

Ako Senga pemilik Toko Emanuel selaku korban penjabretan  menjelaskan bahwa kemungkinan dirinya sudah dibuntuti oleh tersangka sejak dirinya mengambil uang tunai di Bank BNI jalan Sumatra Tode Kiser Kota Kupang,”Rupanya pelaku mengikuti saya sehingga mereka tau dalam mobil ada uang,”Ujarnya.

Aksi tersebut terjadi saat dirinya parkir kendaraan di lalan W.J.Lalamentik tepatnya depan Hotel C arvita Kupang, dirinya turun dari mobil untuk foto copy berkas pribadi,ketika dirinya hendak kembali  ke mobil,ternyata kaca pintu mobil bagian kanan depan sudah dipecahkan oleh pelaku,lalu dirinya buka pintu dan periksa uang yang disimpanya dibawah jok duduk tenyata sudah tidak ada,dirinya juga tidak tau pelakunya.Rabu,10 September 2014 Jam 12.30 wita.

Saat yang sama salah satu anggota Buser Polresta Kupang memergoki aksi pelaku ketika memukul kaca pintu mobil,dan mengambil barang bukti berupa uang dalam sebuah tas palstik, pelaku dua orang mengunakan sepeda motor langsung lari melewati jalan Bhakti karang menuju jalan Timor Raya dan kedua pelaku tersebut masuk di restorant B & Barel. Naasnya pelaku dibuntuti oleh anggota buser polresta kupang hingga akhirnya ditangkap, kedua pelaku berasal dari pulau Jawa.

Kedua pelaku tersebut ditangkap oleh anggota buser polresta kupang kota saat keduanya hendak keluar dari B & Barel,dan langsung diamankan di Polsek Kelapa Lima untuk dimintai keterangan.

Kapolsek Kelapa Lima Kupang engan berkomentar kasus tersebut dan dirinya melimpahkan ke Polresta Kupang Kota untuk diselidiki lebih lanjut,sampai berita ini turun kedua pelaku sudah diamankan bersama barang bukti berupa uang tunai 50 Juta rupiah diPolresta Kupang Kota, dan pihak polresta kupang kota belum meberikan keterangan terkait kasus tersebut.(Ega)

 

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT