oleh

Dorong Transformasi RRI dan TVRI menuju Lembaga yang Independen

Zonalinenews-Jakarta,- Rumah Perubahan Lembaga Penyiaran Publik (RPLPP) bekerjasama dengan  lembaga Nirlaba yang fokus kepada penguatan keterlibatan publik terhadap transformasi RRI dan TVRI, serta Yayasan Tifa Jakarta, Jumat 05 September 2014 pukul 13.00  WIB. bertempat di ruang Hall Dewan Pers, Lantai 1 , Gedung Dewan Pers mengelar Seminar dan Sosialisasi Draft RUU Radio dan Televisi Republik Indonesia versi masyarakat, sekaligus mendorong transformasi RRI dan TVRI menuju lembaga yang independen dan profesional.

Hasana Nur mahasiswi pasca komunikasi Bisnis Universitas Muhamdiyah Jakarta
Hasana Nur mahasiswi pasca komunikasi Bisnis Universitas Muhamdiyah Jakarta

 
Sebagai Pembicara dalam seminar ini adalah  Ketua Komisi I DPR RI, Mahfudz Sidik , Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Pusat Dr. Judhariksawan, Ketua Tim Ahli DPR Untuk RUU RTRI, Drs. Amir Effendi Siregar, MA, Ketua Dewan Pengawas Radio Republik Indonesia, Sunarya Ruslan , Ketua Dewan Pengawas Televisi Republik Indonesia  Masduki, M.Si, MA (Rumah Perubahan LPP, Tim Perumus Draft RUU RTRI Publik.

Pada kesempatan tersebut salah satu peserta seminar, Hasana Nur mahasiswi pasca komunikasi Bisnis Universitas Muhamdiyah Jakarta mengatakan, dirinya sangat mendukung  terobosan yang di lakukan dengan cara membumikan kembali radio pemerintah. “ Saya melihat ketertinggalan dengan media penyiaran lain, maka itu kita harus mempertahankan dengan merubah konten dengan  menjadikan media radio unggul dari media lain. Cara yang ditempuh agar media radio bisa mengejar ketertinggalan dengan cara perubahan rancangan undang undang penyiaran,”jelasnya.(*humaira)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT