oleh

PDAM Kabupaten Kupang PDAM terbaik di NTT Raih Penghargaan

Zonalinenews-Kupang,- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kupang mendapatkan penghargaan dari Kemeterian Pekerjaaan Umun Bidang BPPS SPAM sebagai Perusahan Dearah Pengelolaan Air Minum dikategorikan sehat dan baik di NTT. “PDAM Kabupaten Kupang menempati poin 3,18 sebagai urutan 1 dari 6 PDAM di NTT diantaranya, urutan 1 PDAM Kabupaten Kupang dengan jumlah poin 3,18, Urutan II PDAM Flotim 2,83. Urutan III PDAM Sumba Timur poin 2,85. Urutan IV PDAM Manggarai dengan poin 2,84 , urutan V PDAM Ende poin 2.83 serta VI PDAM Sikka dengan Poin 2,83,” demikian disampaikan Direktur PDAM Kabupaten Kupang, Johanis Oetemose SE. Diruang Kerjanya Rabu 10 September 2014 Pukul 9.30 wita.

Dirut PDAM Kabupaten Kupang

 

Menurutnya, dari hasil penilaian Kementerian Pekerjaan Umum PDAM di NTT yang dikategorikan kurang sehat yiutu , PDAM Kota Kupang, TTS, Belu, Ngada sertaPDAM Kabupaten Alor sedangkan yang dikategorikan PDAM Sakit di NTT adalah PDAM TTU, Lembata, Rote Ndao serta Manggarai Barat.

Dikatakan Johanis Oetemosu, PDAM Kabupaten Kupang pantas mendapatkan pengharaggan tersebut karena  24 September 2014 mendatang PDAM Kabupaten Kupang genap berusai 27 tahun , bukan waktu singkat dengan waktu tersebut dengan proses pengelolaan yang panjang serta penuh tangtanag akhirnya  saat ini pendapatan PDAM Kabupaten Kupang dari Januari 2014 –Juli 2014 mencapai 6 Millir rupiah Lebih dan akhir desember 2014 diperkiran mencapai 8-10 Milliar Rupaih.

“ Ini semua Bukan prestasi yang gampang, dulu PDAM Kabupaten Kupang banyak tidak dilirik orang bahkan rekenal korupsinya serta bangkut , pemerintah kota Kupang saat itu juga menolak untuk mengelola PDAM Kabuapten Kupang. Namu Saat ini PDAM Kabuapten Kupang Ibarat Gadis cantik yang tumbuh dewasa menjadi Rebutan unruk di kelola,”tegas Oetemosu.(*rusdy)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT