oleh

Peluang Investasi dan Investor di Kota Kupang

Zonalinenews-Kupang,- Pemerintah Kota Kupang akan terus  berusaha menciptakan iklim investasi yang kondusif walaupun saat ini di Kota Kupang baru sebanyak 11 ijin penanaman modal serta 8 ijin non penanaman modal, demikian diungkapkan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Kota Kupang Ebends Doeka Jumat 5 September 2014 Pukul 11.00 wita.

ejeben_doeka

 

Menurutnya, BKPMD Kota Kupang  tahun 2015 mendatang  akan menyusun kebijakan daerah dalam bentuk perda/perwaji yang akan mengatur ijin usaha sehingga tidak ada monopoli dalam berinvestasi. “Beberapa hal yang harus diperhatikan pemerintah dalam menyediakan lahan investasi diantaranya hak dari para investor, kewajiban, serta tanggung jawab dalam investor dalam melaksanakan investastasi,” jelasnya.

Dia menjelaskan, pemerintah harus mampu memfasilitasi dan mempermudah investor dalam menanamkan modalnya di NTT, bahkan investor berkewajiban melakukan investasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Setiap investor memiliki tanggung jawab Capable Social Responsibility (CSR) dalam memperhatikan lingkungan hidup dan keberadaan masyarakat setempat di lingkungan investasi. Selama ini pemerintah belum melakukan promo investasi dan peningkatan kualitas SDM yang tidak menyusahkan para investor. Peluang investasi harus terbuka dan transparansi,  Khusus beberapa hotel besar belum mendapatkan ijin dari manapun. Berdasarkan prinsip ijin pra konstruksi yang diharapkan dapat mengendalikan monopoli penanaman modal.

Ebend  mengharapkan di tahun 2015 BKMPD Kota Kupang memiliki sebuah pusat data investasi yang tentunya secara onlinen bisa diakses publik sehingga memudahkan semua orang, terutama para investor untuk memperoleh informasi tentang kota Kupang. “Pagu anggaran SKPDnya  tahun ini sanagt minin namau itu tidak menjadi kendala utama dirinya akan berusahan optimal untuk memberdakayan potensi yang sudah ada dan yang akan datang sehingga menjadi optmal dan maksimal ,” Tegas Ebend (*rusdy)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT