oleh

Ratu Inggris ternyata Benci Smartphone?

Zonalinenews,- Orang nomor satu di Inggris, Ratu Elizabeth II, rupanya menjadi salah satu orang orang yang tidak menyukai perkembangan kehidupan manusia yang semakin ‘lengket’ dengan teknologi komunikasi, seperti ponsel dan smartphone. Ibu dari Pangeran Charles tersebut menuding smartphone membuat hubungannya dengan rakyat tidak sedekat dulu.

smart phone ggggggggg

 

 
Berbeda dengan beberapa tahun yang lalu, hampir semua penduduk InggriS sekarang mungkin sudah mempunyai smartphone atau ponsel yang terkoneksi internet dan memiliki fitur kamera. Sayangnya, kemajuan tersebut dianggap membuat mereka tidak menghormati Ratu Elizabeth lagi.
Ratu Inggris yang berumur 88 tahun tersebut mengungkapkan bahwa dirinya rindu ‘eye contact’ atau kontak mata dengan rakyatnya. Semenjak kepopuleran jejaring sosial dan ‘selfie’, rakyat Inggris dinilai lebih sibuk memotret Ratu Elizabeth ketimbang berinteraksi atau setidaknya menaruh perhatian terhadap kedatangannya.
Ratu Elizabeth pun menganggap kecenderungan untuk lebih suka menatap layar smartphone ketimbang menatap dan menaruh perhatian pada seorang tamu, termasuk dirinya, sebagai sebuah tindakan yang buruk, The Telegraph (01/09).
Bahkan, pada beberapa kasus, kedatangan Ratu Elizabeth hanya dianggap sebagai ajang mencari foto terbaik untuk diunggah ke jejaring sosial. Oleh sebab itu, Ratu Elizabeth merasa aneh saat rakyatnya melakukan ‘kontak mata’ dengannya menggunakan kamera.
Mungkin apa yang dirasakan oleh Ratu Elizabeth adalah perwakilan dari apa yang dirasakan oleh banyak orang di dunia saat perkembangan gadget-gadget komunikasi tengah berkembang pesat. Banyak orang yang mulai melupakan aspek penting dari dari sebuah komunikasi, yang salah satunya adalah kontak mata. Padahal, kontak mata adalah salah satu kebiasaan turun-temurun terbaik umat manusia saat berhubungan dengan orang lain. Akankah kita suatu saat akan melupakannya?.(Sumber merdeka)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT