oleh

Warga Oebufu keluhkan Pelayanan Air bersih PDAM Kota Kupang

Zonalinenews-Kupang,- Warga RT 28 RW 06 kelurahan Oebufu Kota Kupang, Sipri Thung  Kamis 18 September 2014 pukul 08.30 wita di kantor PDAM Kota Kupang mengeluh dengan pelayanan air bersih Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kota Kupang, karena selam 4 bulan ini  terhitung dari bulan Mei,Juni ,Juli dan Agustus 2014 dirinya tidak medapatkan pelayanan yang baik terkait air bersih yang mengalir di rumahnya. “Air mengalir seminggu sekali dan pipa air dari PDAM Kota Kupang mengalir sangat kecil, Kayak air kencing, itupun tidak rutin . Padahal di tetangga rumahnya air pada jalur yang sama mengalir lancar,”jelas Sipri.

Sipri Thung
Sipri Thung

 

Dikatakan Sipri , persoalan ini telah dilaporkan ke petugas teknis PDAM Kota kupang dan berencana untuk memperbaikinya. Persoalan air yang mengalir   tidak lancar di rumahnya sudah berlangsung selama 4 bulan dan setiap bulannya dirinya terus membayar secara rutin bahkan dirinya sudah berlanganan pada PDAM Kota Kupang selama 1 tahun.”Saya bayar lancar kewajiban saya untuk air setiap bulan, walaupun air keluarnya sangat sedikit,”Kata Sepri Thung.

Ketika Dikonfermasi terkait masalah tersebut Direktur PDAM Kota Kupang, Noldy Mumu di ruang kerjanya menjelaskan, masalah tersebut  merupakan masalah teknis, tapi yang pasti personilnya telah menerima laporan tersebut , dan telah turun ke lapangan untuk menangani masalah air yang terjadi di rumah warga oebufu, Sipri Thung. “Pada prinsipnya PDAM Kota Kupang sesuai Standart Operasi (SOP) berdasarkan laporan warga 2 kali 24 jam laporan yang disampaikan akan langsung ditindak Lanjuti, sehingga dirinya menyiapkan 4 petugas lapangan yang siaga setiap waktu menangani keluhan pelangan.

Noldy menambahkan, tekait dengan air yang mengalir sedikit dan pelanggan membayar tidak sesui standart menurut Noldi pada setiap sambungan pelangan PDAM Kota Kupang dilengkapi dengan (Metaran) alat pencatat air , jadi bila  pihaknya melakukan penangihan berdasarkan alat pencatan meteran yang di pasang di setiap rumah pelanggan dan itu tidak bisa dimanupulasi. “Setiap pelanggan PDAM Kota Kupang dipasang meter pencatat air , dan metern tersebut berstandart SNI,”tegansya.(*rusdy)