oleh

Cegah Piutang PDAM Kota Kupang Dan Kejari Kupang Tandatangan MOU

Zonalinenews – Kupang, Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) Noldy Mumu mengatakan nota kesepahaman Memorandum Of Undestanding (MOU), antara PDAM Kota Kupang dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kupang bertujuan agar  pihutang PDAM Kota Kupang pada pelanggan yang tidak atau belum tertagih dapat tertagih.

Penandatanganan MOU antara Dirut PDAM Kota Kupang dan Kepala Kejaksaan Negeri Kupang Susilo Diono disaksikan langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kupang Bernadus Benu
Penandatanganan MOU antara Dirut PDAM Kota Kupang dan Kepala Kejaksaan Negeri Kupang Susilo Diono disaksikan langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kupang Bernadus Benu

Dua tahun terakhir, dalam hal kepatuhan pengelolaan keuanggan, PDAM Kota Kupang telah memperoleh Opini wajar tanpa pengecualian (WTP), namun dari aspek kinerja, baru memperoleh opini cukup dari auditor. “Kata Dirut PDAM Kota Kupang Noldy Mumu kepada wartawan di Restoran Palapa Kupang usai pendandatanganan MOU antara PDAM Kota Kupang dan Kejaksaan Negeri Kupang, Rabu 29 Oktober 2014, 10.30 wita.

Menurut Noldy, adanya kepsepakatan penandatanganan MOU ini disebabkan  piutang masyarakat kepada PDAM Kota Kupang yang tidak tertagih begitu tinggi, hal ini dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat pelanggan dalam memenuhi kewajibannya.

“Pihutang yang tidak tertagih selain akan menyebabkan kerugian bagi perusahaan, dan juga merupakan kerugian daerah atau negara, sehingga Kejaksaan Negeri Kupang dalam hal ini membantu PDAM Kota Kupang agar  terminalisir kedua hal tersebut, “Katanya

Ia berharap, setelah penandatanganan kerja sama ini PDAM Kota Kupang akan selalu mendapat masukan tentang pengelolaan perusahaan yang baik dari aspek hukuk.

Penandatanganan MOU antara Dirut PDAM Kota Kupang dan Kepala Kejaksaan Negeri Kupang Susilo Diono disaksikan langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kupang Bernadus Benu.

Ketua Kejaksaan Negeri Kupang Susilo Diono kesempatan itu mengatakan, penandatanganan MOU bertujuan untuk melaksanakan fungsinya dalam masalah perdata dan bidang tatasusaha negara ini adalah masalah hukum, bantuan hukum dan tindakan hukum yang akan di lakukan oleh kejaksaan. “Saya berharap seusai penandatanganan kerja sama ini pihak PDAM Kota Kupang harus membuat Surat Kuasa Khusus (SKK) yang di serahkan ke kejaksaan untuk menjadi kuasa dari PDAM Kota Kupang, sehingga pihak kejaksaan bisa mengetahui tentang apa  permasalahan yang di hadapi  PDAM Kota Kupang, dan yang akan di bantu oleh Kejaksaan pada masalah perdata dan tatausaha negara, “Katanya. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT