oleh

Disangka OPK 7 Mahasiswa ISI Yogya Nyaris Dihabisi Warga Baun

Zonalinenews-Kupang, Kamis, 30 oktober 2014, sekitar pukul 14.00 Wita di desa Merbaun sekelompok masyarakat mencegat mobil Toyota Kijang DH 1463 AB yang di tumpangi 8 orang yang terdiri  1 orang dosen Undana Kupang,  Carles dan 6 orang Mahasiswa dan 1 orang mahasiswi dari Institut Seni Indonesia Jogjakarta yang hendak jalan-jalan ke pantai Osain di Merbaun Kecamatan  Amarasi Barat kabupaten Kupang, rombongan ini oleh masyarakat setempat didugasebagai orang potong kepala (OPK).

SONY DSC

 

Beruntug petugas   polisi polsek marbaun bergerak cepat mengamankan para mahasiswa ini sehingga para mahasiswa ini berhasil diamankan di Polres babau Kabupaten Kupang,” demikian disampaikan Kapolres Kupang ,AKBP M Jingga Kamis 30 Oktober 2014 pukul 17.00 di Polres Kupang.

Dikatakannya , mulanya  para mahasiswa ini  menuju ke pantai Oesain tepatnya di kampung Tofa desa merbaun Rombongan tersebut sempat berhenti dan membagikan permen kepada anak-anak  sekolah yang di jumpai, namun tindakn mereka di salah artikan sebagai orang potong kepala atau penculikan anak karena terkait isu OPK yangg berkembang, dan seketika itu mereka menghentikn mobil yang membawa para mahasiswa isi Jogya ini.

“Berita OPK sempat beredar dimasyarakat bahwa ada  OPKdi kampong mereka, dan sempat rombongan tersebut di arahkn oleh masyarakat ke tokoh masyarakat di desa s merbaun Ibrahim Amtiran,. Masa sudah trprofokasi dan menganggap rombongan tersebut adalah OPK dan ketika dalam perjalan pulang mereka di cegat oleh 3 orang pemuda yang tidak di kenal yang membawa kayu dan batu lalu mengancam dan melempari mobil rombongan tersebut dengan batu serta mengejar rombongan tersebut sambil meneriaki rombongan tersebut OPK,” Jelas M Lingga.

Atas kejadian ini para mahasiswadan dosen undana Kupang di amankan oleh anggota polsub sektor amarasi barat dan di amankan di mapolres kupang.

Para mahasiswatersebut adalah
– M Davi Yunan, Laki , 26 tahun
– Muh. Banyu beni, Laki  23 tahun
– Karolus Budiman Jama, Laki , 35 tahun
– Kristo M. Robot, Laki, 22 tahun

– Georgie Chrysandi,Laki 26 tahun
– martina ari saraswati, pr, 23 tahun
– Hendri purnomo, laki, 29 tahun
– Wachid Adnan, laki, 22 tahun
Ia menambahkan , Ketujuh mahasiswa institut seni Jogjakarta tersebut datang kekupang atas undangan dosen Karolus Budiman Jama, dan tinggal di rumah Bapak Marcel Robot di kampung Osiloa Desa Tarus Kecamatan . Kupang Tengah.

Kapolres Kupang ,M Lingga menambahkan,masyarakat jangan terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bisa dipertanggung jawabkan beruntung tidak terjadi korban jiwa pada peristiwa itu. “Bila ada kejadian yang aneh atau mencurigakan dimasyarakat , warga segara melapor ke pihak kepolisian terdekat ,” ujarnya. (*tim)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT