oleh

Disperindag Kota Kupang Harus Mengawasi Makanan kadaluarsa

Zonalinenews – Kupang, Hasil pembahasan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT), bersama mitra kerja Komisi II yang mengacu pada program dan kegiatan yang sudah dibahas, dan ditetapkan dalam dokumen kebijakan umum perubahan APBD dan prioritas dan plafon anggaran sementara perubahan tahun 2014, serta program dan kegiatan yang tertera dalam rancangan perubahan APBD Kota Kupang 2014. Berdasarkan pembahasan tersebut, terdapat beberapa hal yang menjadi catatan Komisi dan rekomendasi Komisi perlu mendapat perhatian Mitra Komisi II dan Pemerintah Kota Kupang.

Sidang paripurna

 

Demikian disampaikan Sekertaris Komisi II , Jabir Marola saat membaca laporan hasil pembahasan Komisi II DPRD Kota Kupang terhadap rancangan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kupang tahun anggaran 2014, pada sidang paripurna ke Р12  di ruang rapat utama gedung DPRD Kota Kupang, Jumat 31 Oktober 2014, jam 10.00 wita.

Jabir saat membaca laporan hasil pembahasan komisi mengatakan, Komisi II berharap kepada pemerintah Kota Kupang dalam hal ini Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kupang, agar perlu dilakukan pengawasan terhadap produk – produk instan yang memiliki masa¬† kadaluarsa jangka pendek dan dinas tersebut harus bekerjasama dengan lembaga – lembaga terkait. “Sedangkan terkait dengan keberadaan pasar di Kelurahan Kolhua, Komisi II meminta kepada Disperindag untuk segera dapat difungsikan sehingga tidak terkesan pembagunan pasar tersebut mubajir, “Katanya.

Ia berharap kepada Dinas Kelautan Dan Perikanan Kota Kupang, agar dalam pemberian bantuan sarana dan prasarana perikanan kepada kelompok atau warga, perlu dilakukan pendataan ulang sehingga bantuan yang diserahkan tepat sasaran dan tidak berdampak hukum di kemudian hari, dan harus melibatkan Komisi II sebagai mitra kerja Dinas Kelautan Dan Perikanan Kota Kupang.

“Komisi II juga meminta kepada Dinas Kelautan DAN Perikanan Kota Kupang untuk dapat merekrut aparatur yang memiliki kualifikasi pendidikan dibidang perikanan dan kelautan sehingga dalam pengadaan dan prasarana, seperti kapal laut dan alat tangkap sesuai dengan peruntukannya, “Ungkapnya. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT