oleh

Enam Korban Laka Laut Dapat Santunan 10 Juta

Zonalinenews – Kupang, Balai Kawasan Konservasi Perairan Nasional (BKKPN) Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa 28 Oktober 2014, jam 9.30 wita menyerahkan santunan berupa uang tunai sebesar 10 juta kepada dua keluarga korban Laka Laut yang berpatroli mengunakan kapal operasi milik AL jenis speed boat yang terbalik perairan  Kabupaten Rote Ndao beberapa waktu lalu. Kepala BKKPN Indonesia Timur dalam sambutanya mengatakan, santunan yang akan diserahkan kepada keluarga korban saat ini adalah korban Apsuherto Jemianus thao pegawai  BKKPN Kupang dan IPDA Imanuel Dohina Kasat Polair Kabupaten Rote Ndao. “Sedangkan bagi tiga korban lainya yang berasal dari pegawai BKKPN Kabupaten Rote Ndao santunannya sudah diserahkan langsung kepada keluarga korban di Kabupaten Rote Ndao sejak 24 Oktober 2014 lalu, “Katanya.

Peryerahan bantuan
Peryerahan bantuan

Menurutnya, rencana penyerahan santunan untuk keenam korban ini di lakukan bersama – sama di kantor BKKPN Kupang, tetapi tiga korban lain yang berasal dari Kabupaten Rote Ndao ini di minta langsung oleh Bupati Rote Ndao agar santunan ketiga korban tesebut  diserahkan di kantor Bupati Kabupaten Rote Ndao. Sehingga saat ini hanya dua korban yang di berikan santunannya di kantor BKKPN Kupang. “Keenam korban ini kita memberi gelar sebagai Pahlawan Konservasi Laut, karena saat kejadian kecalakan para korban sedang melaukan tugas patroli laut bersama  untuk pecegahan oknum – oknum nelayan, yang melakukan penagkapan ikan mengunakan peralatan yang bisa merusak sumber daya alam laut, sepeti bom, potasium dan kompresor, “Ungkapnya.

Ia mengatakan, penyerahan santunan untuk Keluarga para korban  ini atas perintah langsung dari Kementrian Kelautan Dan Perikanan, melalui Dirjen  KP3K yang sudah mengetahui kejadian ini beberapa waktu lalu. “Bagi para korban yang khusus pegawai BKKPN Kupang maupun pegawai BKKPN Kabupaten Rote Ndao bukan hanya mendadap santunan uang tunai 10 juta saja, tetapi bagi para korban juga di berikan pengahargaan kenaikan satu tingkat di atas pangkat ada yaitu Anumerta, “Jelasnya.

Penyerahan santunan kepada keluarga para korban langsung di serahkan oleh AKP ML. Gabriel dari Polairut dan Mayor A Hartono Lantamal AL NTT, penyerahan santunan juga di hadiri oleh Kasat Reskrim Polres Rote Ndao Benyamin Nikijuluw, dan di saksikan oleh kurang lebih 20 pegawai BKKPN Kupang. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT