oleh

Gedung SMPN 4 Desa Oeltua Resmi Berdiri

Zonalinenews – Kupang, Pembagunan gedung baru SMP Negeri  4 Filial Oletua Kabupaten Kupang Nusa Tenggara (NTT), bisa terealisasi berkat dukungan pemerintah Australia lewat Kemitraan Pendidikan Australia Indonesia dengan  menganggarkan Pembangunan Gedung Baru sebesar Rp. 1. 834. 010.000 dan dikerjakan oleh PT. Miskat Alam Konsultan.

Bupati Kupang resmikan gedung baru

 

Harapan dan doa masyarakat Desa Oeltua Kecamatan Taebenu untuk memiliki gedung SMP akhirnya dapat terwujud. Hal ini ditandai dengan diletakkannya batu pertama Pembangunan Gedung Baru SMPN 4 Filial Oletua oleh Bupati Kupang Ayub Titu Ek, di desa Oeltua Kabupaten Kupang, Senin 6 Oktober 2014, jam 10.30 wita.

Bupati Kupang Ayub Titu Eki dalam sambutannya mengatakan bahwa kondisi Kabupaten Kupang yang sangat luas dengan persebaran penduduk sangat membutuhkan sentuhan pendidikan. Jarak antara satu desa dan dusun yang berjauhan menyulitkan anak-anak antar desa untuk bersekolah. Untuk itu Pemkab Kupang terus melakukan upaya pembangunan gedung-gedung sekolah demi mendukung partisipasi sekolah masyarakat.

“Biar gedung darurat dan sederhana, kami berusaha mendekatkan pembangunan pendidikan kepada masyarakat lewat pembangunan gedung sekolah sehingga memacu anak-anak yang ada didesa untuk bersekolah, “Ujarnya.

Menurutnya, selama beberapa tahun kepemimpinan dirinya, sudah lebih dari 70-an Sekolah yang telah dibangun di Desa – desa dan dusun di Kabupaten Kupang guna mendekatkan pelayanan pendidikan kepada masyarakat.

“Masyarakat agar tidak berbangga dengan hadirnya sekolah melainkan melainkan benar – benar mempersiapkan mental dan kualitas terbaik anak – anaknya, “Katanya

Ia berharap,  kepada pihak sekolah untuk benar – benar  menggenjot siswa – siswinya dengan menjadikan sekolah bukan hanya tempat belajar tetapi tempat pemembentukan karakter, sikap mental yang baik dan utuh.

“Sangat disayangkan sarjana – sarjana yang punya gelar tetapi tidak memberikan kontribusi apa – apa lewat kehidupannya malah memberatkan orang tua dengan sikap dan prilaku yang tidak baik, “Katanya.

Ia menambahkan, secara teori, pendidikan yang tinggi mendukung ekonomi yang bagus juga. Namun terkadang realita dilapangan tidak seperti teori kenapa? Karena mental individu yang bersekolah hanya asal dapat gelar atau dapat ijazah saja,”. Untuk itu dirinya sangat menekankan pentingnya pembentukan mental dan karakter anak sejak dini, “Tagasnya. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT