oleh

Gubernur NTT Sibuk Terima Tamu Penting Undangan Kecewa

Zonalinenews-Kupang,- Acara penutupan kegiatan lomba renang laut yang dilaksanakan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT di Pantai Kelapa Lima, belakang Hotel On The Rock Kupang , Jumat  3 Oktober 2014  tertunda lantaran  kegiatan dijadwalkan berlangsung pukul  8.00 wita,  di tunda  karena Gubernur NTT, Frans Lebu Raya belum kunjung tiba.

Undangan Banyak yang meninggalkan tempat karena Gubernur NTT , Frans Lebu Raya Tak Kunjung tiba pada acara ini
Undangan Banyak yang meninggalkan tempat karena Gubernur NTT , Frans Lebu Raya Tak Kunjung tiba pada acara ini

Salah Satu undangan pada acara ini , Elsy B dari Orari Kupang sangat kesal dan kecewa dengan kejadian ini. “Kami kecewa menunggu  dari pukul 7.30 wita sampai saat inipukul 11.00 , Gubernur NTT belum  kunjung hadir di tempat ini , padahal dirinya  sudah berada disini dari pukul 6.00 wita , bahkan sampai acara lomba selesai pukul 7.30 . wita Gubernur  NTT , Frans Lebu Raya belum datang . “Yang benar saja  masa kami menunggu berjam-jam tanpa kejelasan ,”ungkapnya.

Dikatakannya, seharusnya bila Gubernur tidak hadir  atau terlalu sibuk , bisa di disposisikan kepada pejabat yang lain , sehingga para undangan dan para peserta tidak menunggu lama. “Banyangkan saja kami dari pagi  dini sudah berada disini ,  setelah mengikuti kegiatan lomba kami harus  menunggu untuk penyerahan hadiah dan acara penutupan yang dilakukan oleh Gubernur NTT,”Ungkapnya dengan kesal.

Sementara itu salah satu staf Humas Pemerinta Provinsi NTT , F A Tiran ketika dikonfermasi terkait dengan kehadiran Gubernur NTT , Frans Lebu Raya yang belum kunjung datang untuk menutup kegiatan serta menyerahkan hadiah menjelaskan, Gubernur NTT , Frans Lebu Raya saat ini masih di sibuk di ruang kerjanya karena menerima tamu penting . “Tunggu saja pasti bapak Gubernur akan tiba dan acara ini bisa berlangsung,”jelasnya.

Pantuan zonalinenews kegiatan lomba ini ini melibatkan Tim Basarnas NTT, Direktorat Pola Air, TNI Angkatan Laut, Grup Olahraga Renang, mahasiswa, pelajar, serta masyarakat setempat. Hadir pada acara tersebut Sekda Kota Kupang, Bernadus Benu.
Ketua Panitia Lomba renang laut , Thomas Lelan mengatakan kegiatan ini digelar bagi putra dengan jarak 2000 meter dan putri 1500 meter. Kegiatan ini telah dua kali dilaksanakan sehingga tetap dipertahankan menjadi even tahunan dalam pengembangan potensi pariwisata NTT.
“Tujuan kegiatan ini agar para peserta dapat memanfaatkan potensi laut serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah pesisir dan serta lebih peduli terhadap lingkungan alam sekitar yang identik dengan pariwisata bahari,” jelasnya.
Juara  lomba  pada lomba ini terdiri dari  Putri   Juara I, Audri Jiwajenie (DKI Jakarta) ,Juara II, Victoria Patty, Juara III Harapan I , Berlin Bire,  Harapan II Elisabeth betty, Harapan IV, Rosanna Voss,  Sandy Lubalu sedangkan Putra Juara I Rizky Bire (Tunas Bangsa) Ketut anik (Yonif 743) Amiton (Pola Air) Ardi Riwu Rohmat, Imam Nur. Sedangkan  Hadiah piagam, uang tunai Rp 29,5 juta. I Putra/putri 5 juta juara II 3,5 juta, juara III 2,5 juta, juara  Harapan I 1,5 juta, juara  Harapan II 1,25 jutadan juara Harapan III 1 juta.(*rusdy)