oleh

Kecalakaan Lalulintas Di Kabupaten Kupang 16 Meningal

Zonalinenews – Oelamasi, Tinggi anka kecalakaan Lalu Lintas di Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam tigabulan terahir pada tahun 2014 disebabkan karena kurangnya hati – hati pengendara dan minimnya infakstruktur lampu jalan yang belum memadai. Sesuai data Satuan Lalu Lintas  (Sat Lantas) Polres Kupang sudah 16 orang yang menigal dunia di tiga bulan terakhir ini. “Demikian disampaikan  Kapolres Kupang AKBP Dominicus Savio Yempormase, melalui Kasat Lantas Polres Kupang AKP I Made P Wibawa kepada wartawan, Selasa 30 September 2014, 12.30 Wita di ruangkerjanya.

Kasat Lantas Polres Kupang
Kasat Lantas Polres Kupang

I Made mengatkan, pada tiga bulan terakhir ini sudah  terjadi kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan korban jiwa, luka berat dan luka ringan.” Dari 65 kasus kecelakan terdapat 16 orang meninggal dunia pada saat kecelakaan, 17 Luka berat berupa patah tulang dan 112 luka ringan seperti memar dan tergores, “katanya.

Menurutnya, tingkat kecalakaan Lalulintas yang sering terjadi lebih tinggi  adalah kendaraan roda dua dari pada kendaraan roda empat. Ia berharap Pemerintah Kabupaten Kupang sendiri bisa memperhatikan lampu jalan sehingga bisa mengurangi angka kecalakaan Lalulintas di wilayah ini, “Ungkapnya. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT