oleh

Pekerjaan Ruko Di Tode Kisar Resahkan Warga Kelurahan Solor

Zonalinenews – Kupang, – Warga RT 14 / RW 004 Kelurahan Solor, Kecamatan Kota Lama Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT), merasa resah dengan adanya pekerjaan Rumah Toko (Ruko) milik Dedy Karya Subur yang berada di perbatasan Kelurahan, antara RT 14 Kelurahan Solor dan Kelurahan Tode Kisar, Kecamatan Kota Lama. “Pembagunan ruko ini sangat menganggu kita. Pasalnya, pada saat melakukan galian kita di dalam rumah terkena dampak polusi debu material dari galian tersebut.

Pekerjaan Ruko Di Kelurahan Tode Kisar resahkan warga
Pekerjaan Ruko Di Kelurahan Tode Kisar resahkan warga

“Kata  Eta Setia Wati salah satu warga RT14 / RW 004, Kelurahan Solor kepada wartawan di kelurahan Solor, Selasa 7 Oktober 2014, Pukul  06.30 wita.

Menurutnya, pekerjaan ini sudah berjalan selama kurang lebih dua minggu. Pekerjaan dilakukan mulai dari pagi hingga sore hari. “Apabila sudah mulai aktifitas polusi debu masuk hingga ke dalam rumah, polusi debu ini bisa berdampak penyakit pernafasan bagi kita warga sekitar sini, apalagi di sekitar sini banyak yang memiliki anak kecil. “Katanya.

Eta berharap, kepada pemilik ruko agar bisa mencari solusi untuk mengura gi polusi debu tersebut, agar polusi debu material galian tidak berdapak pada warga setempat. “Kita sangat mendukung pembagunan ruko tersebut, dan kita harapkan agar pemilik ruko sendiri bisa membuat pagar agar tutup agar pada saat aktifitas berjalan polusi debu meterial galian bisa di cegah, “Unkapnya.

Pantauan zonalinenews, pekerjaan sudah bersajalan sekian lama tetapi papan Ijin Membangun Bagunan (IMB), dari badan perijinan Kota Kupang tidak  di pasang pada lokasi pekerjaan tersebut.

Semetara itu Kepala Badan Perijinan Kota Kupang, Noce Nus Loa di ruang kerjanya mengatakan, setiap pembagunan apapun papan IMB itu harus di pasang, karena di papan IMB tersebuat, secara rinci warga bisa mengetahui bangunan apa yang akan di bangun serta  kejelasan  pajak IMB tersebut.

Pemilik bangunan Ruko Dedy Karya Subur saat di konfirmasi media ini melalui telepon celulernya terkait   keluhan dari warga sekitar  mengatakan, yang namanya pekerjaan galian sudah pasti harus ada debu. “Untuk solusinya nanti baru saya pikirkan, “Ujar Dedy. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT