oleh

Ribuan Korban Sinabung Masih Mengungsi, Sebaiknya Relawan Jokowi Berempati

Oleh : Putra Batubara, Dosen Fisip Universitas Muhammadiyah Tangerang

Zonalinenews,- Relawan Jokowi-JK akan mengadakan Pesta Rakyat pasca Pelantikan Jokowi – JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI. Kegiatan mubazir ini selain tidak ada manfaatnya bagi masyarakat Jakarta karena diadakan disaat hari kerja juga tidak punya nilai empati sama sekali. Pasalnya relawan Jokowi – JK justru melupakan nasib ribuan korban bencana Erupsi Gunung Sinabung yang telah mengungsi hampir setahun lamanya.

Adi Putra
Adi Putra

Agendanya pun lebih banyak diisi dengan hiburan – hiburan seperti konser musik dan kirab budaya. Kegiatan seperti ini sebaiknya dilakukan lebih sederhana. Relawan Jokowi-JK bisa saja melakukan syukuran dengan aksi penggalangan bantuan dana untuk pengungsi korban erupsi Sinabung. Para pengungsi inikan juga bagian dari rakyat Indonesia.

Kita berharap pasca Pelantikan, Jokowi – JK segera berkunjung ke Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara untuk memberikan semangat dan bantuan nyata bagi para pengungsi. Pengungsi korban erupsi Sinabung ini membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah pusat karena mereka telah mengungsi cukup lama.

Hewan ternak mati, ladang rusak dan rumah mereka sudah tidak dapat ditempati lagi. Pemerintahan Jokowi – JK dapat memberikan solusi relokasi para pengungsi ke tempat yang lebih aman sehingga mereka dapat melanjutkan hidup dan anak – anak dapat melanjutkan sekolahnya. (*humaira)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT