oleh

Staf dan Lurah Solor Tugas Luar, Warga hanya dilayani 1 Staf Pegawai

Zonalinenews-Kupang,- Pagi itu pukul 09.15 wita selasa 14 Oktober 2014  tim zonalinenews berkunjung ke kantor kelurahan Solor  kota Kupang hendak bertanya terkait keluhan masyarakat tentang  pembangunan Ruko.  Namum sayang sesampai di kantor Lurah Solor , didapati  hanya seorang staf kelurahan yang berada kantor tersebut yang bernama E. W Djalil , sedang Lurah dan 4 Kepala Seksi  dan staf kantor kelurahan sedang tidak berada di tempat atau istilah tugas luar, Demikian disampaikan staf kelurahan E. W Djalil kepada zonalinenews.

Kondisi jam kerja di ruang kerja  di kelurahan kerja staf dan kepala seksi di kelurahan Solor pada kosong kemana staf kelurahan  pergi ?
Kondisi saat jam kerja di ruang kantor lurah Solor ,  staf dan kepala seksi tidak ada ditempat terlihat ruang  kosong kemana staf kelurahan pergi ?

Menurutnya, Pak Lurah Kelurahan Solor , Muslim Nurawi, SE dan 3 stafnya sedang mengikuti bimtik tentang audit keuangan di teluk Kupang. Sedangkan salah satu Kepala seksi Sosial, bersama staf yang lainnya sedang ke pasar malam Kampung Solor untuk mendata bangunan dan pengusaha yang ada daerah tersebut, sehingga saya sendiri yang bertugas disini.

Ia menambahkan, jumlah staf di kelurahan solor 2 orang ditambah, 4  kepala seksi serta Lurah sehingga saat ini dirinya yang melayani sendiri jika warga yang ingin melakukan surat menyurat atau pelayanan  di kantor kantor Lurah Solor.

Sementara  itu pada saat yang bertepatan, salah satu warga yang namanya tidak mau dipublikasikan yang ingin mengurus surat –surat, serta ingin meminta tanda tangan lurah , namun disayangkan tidak bisa melaksanakan niatnya , karena kondisi di kantor lurah hanya ada satu staf berdasarkan pantauan zonalineews. Akhirnya warga tersebut hanya bisa menitipkan  berkasnya ke staf kelurahan E. W Djalil  untuk ditandatangani oleh  lurah  dan rencananya akan mengambil surat tersebut besok hari setelah Lurah menandatanganinya.

Secara terpisah Lurah Solor Kota Kupang, Muslim Nurawi, SE ketika dikonfermasi via telpon mengenai keberdaaannya menegaskan , bahwa dirinya bersama 3  staf saat ini sedang mengikuti bimtek tentang Audit keuangan di restoran teluk Kupang bersama 3 stafnya.

Terkait hanya satu staf yang melayani di kelurahan kantor tersebut dirinya menjawab, saat ini kepala seksi sosial dan beberapa staf lainnya juga sedang mendata para pedangan di pasar malam dan sekitarnya. “ Kaka ada masalah terkait hal ini, ? tanya  Muslim Nurawi.

Akhrinya tim zonalinenews menegaskan bahwa tadi kami sempat ke kantor dan mendapati kantor Lurah hanya seorang staf yang melayani masyarakat dan banyak ruangan di kantor lurah tersebut kosong alias tidak hanya satu orang staf yang stnd by di kantor Lurah ….?

Muslim Nurawi kembali menegaskan, saat ini dirinya sedang berada di lokasi teluk kupang bersama  3 stafnya lainnya nanti saya cek staf saya keberadaan stafnya. (*tim)

 

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT