oleh

WAJAH BURUK ANGGOTA DEWAN

oleh: Rhezki ‘jovie’ Pratama

Pengurus Pusat ISKI/ Mahasiswa Pasca Sarjana UMJ

Zonalinenews,- 1 Oktober merupakan hari bersejarah untuk Rakyat Indonesia, bukan saja hanya mengenang hari kesaktian Pancasila, melainkan juga tercorengnya Wajah anggota Dewan yang terhormat.

Belum genap 24 Jam Pasca dilantiknya anggota Dewan Perwakilan Rakyat tapi langsung membuat adegan yang begitu memalukan, Dalam sidang pembahasan pemilihan Pimpinan DPR terjadi kericuhan, mereka baku hantam dan ditonton oleh jutaan rakyat Indonesia. Kesan pertama yang SANGAT MEMALUKAN!

Jovie

 

Kesan pertama yang seharusnya baik dan mengambil simpati Rakyat tapi justru berbanding terbalik, mereka baku hantam dan gaya- gaya preman mereka lakukan, pertanyaan yang sangat mendasar bagaimana nasib Rakyat bisa diperjuangkan? Dengan mereka bersikap seperti itu yang seperti bukan mencerminkan intektual dan terpelajar.

Sikap mereka seperti Show off dan Sok super power, mereka seperti menonjolkan kalau mereka itu jago…. EDAN!

Pesimisnya Rakyat pasti beralasan, gedung DPR merupakan cerminan Rakyat Indonesia yang sudah tercoreng oleh kelakuan anggota dewannya yang urakan, masihkah ada Harapan Rakyat akan dapat diperjuangkan?

Di gedung tersebut juga terlihat Jelas adanya perbedaaan kubu, perbedaan kubu pasca Pemilihan Presiden Lalu terbawa- bawa digedung keong tersebut. Kubu Koalisi Jokowi-JK atau Koalisi Indonesia Hebat yaitu PDI-P, PKB, HANURA, dan NASDEM dengan Kubu pendukung Prabowo- Hatta atau Koalisi Merah putih GERINDRA, GOLKAR, PAN, PPP, PKS. Sedangkan Demokrat malam itu ikut suara terbanyak (savety position)

Perbedaan sikap politik sangat terlihat jelas ketika Koalisi Indonesia Hebat PDI-P PKB, dan HANURA bersikap abstain dan menunda memaparkan susunan Fraksi. sepertinya nasib rakyat diabaikan hanya EGOSENTRIS YANG DITONJOLKAN!

Dan lebih ironisnya PDIP, PKB, NasDem, dan Hanura Walk Out dari sidang dengan dalih suara mereka diabaikan pimpinan sidang sementara.

Fraksi yang lebih awal menyatakan walk out dari sidang paripurna DPR adalah Fraksi PKB, diikuti Fraksi Partai Hanura, Fraksi PDIP lalu disusul oleh NasDem.

 

Kita sebagai Rakyat indonesia telah menaruh harapan besar kepada mereka (anggota DPR) adanya perubahan yang signifikan dan lebih baik dari periode sebelumnya pada saat pemilihan legislatif yang lalu. Suara yang kita berikan  menghantarkannya ke kursi parlemen bukan untuk menjadi sok Jago dan Show off seperti itu, melainkan memperjuangkan nasib Rakyat kecil, Rakyat Indonesia.

Anggota DPR janganlah hanya memperjuangkan kepentingan peribadi dan kelompoknya saja! Masih ingat di memory saya anggota DPR yang pada saat kampanye selalu berjanji untuk memperjuangkan hak- hak RAKYAT, NASIB RAKYAT dan bahkan akan memajukan kesejateraan RAKYAT! Tapi belum Genap 24 Jam dilantik sudah terlihat jelas hanya mengedepankan kepentingan pribadi dan kelompoknya saja.

MAU DIBAWA KEMANA NEGERI INI APABILA SIKAP ANGGOTA DEWANNYA HANYA MENGEDEPANKAN EMOSIONAL DAN GAYA PREMANISME

MARILAH KEDEPANKAN NASIB RAKYAT, NASIB BANGSA DIATAS KEPENTINGAN PRIBADI DAN KELOMPOKNYA….

RAKYAT MENARUH HARAPAN BESAR TERHADAP KALIAN YANG DUDUK DI GEDUNG TERHORMAT, TAPI KAMI TIDAK AKAN SIMPATIK DAN MENGHORMATI KALIAN, KALAU KALIAN TIDAK BISA MENGHORMATI DIRI KALIAN SENDIRI!!

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT