oleh

6 Tekad Pemprov NTT Tak Jelas

Media Group : Zonalinenews, Erende Pos-Kupang,- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) didesak segera mengevaluasi enam tekad Pemprov untuk menjadikan NTT sebagai provinsi Jagung, Ternak, Cendana, Koperasi, Kepulauan dan Pariwisata.

Desakan ini disampaikan Juru bicara Fraksi Partai NasDem, Angelino Da Costa, saat menyampaikan pemandangan umum Fraksi, dalam paripurna yang berlangsung di ruang kelimutu gedung DPRD NTT, belum lama ini.

Menurutnya, pelaksanaan evaluasi tersebut perlu dilakukan sebab enam tekad yang dilaksanakan pemprov NTT belum mampu mendongkrak kesejahteraan masyarakat.

“Enam tekad Pemprov NTT perlu dievaluasi,”tandasnya.

Masih menurutnya, enam program yang dilaksanakan Pemprov NTT di bawah kepemimpinan Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya belum menjadi gerakan dengan konsep yang jelas, sistem kerja yang tertata dan juga dukungan biaya yang tepat, baik dari segi jumlah maupun sasaran.

“Tekad ini harus merupakan suatu gerakan dengan konsep yang jelas di setiap pemerintah di Kabupaten/Kota di NTT,” tandasnya.

Sedangkan Ketua Fraksi Gabungan DPRD NTT, Jefry Un Banunaek secara terpisah mengatakan, prinsipnya enam tekad yang dicanangkan Pemprov NTT baik untuk dilaksanakan.

Namun ia menyayangkan, hingga saat ini Pemprov belum berani menjelaskan kekurangan dan ketidakberhasilan program ini. Menurut dia, Pemprov hanya membeberkan keberhasilannya. Pada hal lanjutnya, masyarakat NTT umumnya belum merasakan dampak dari enam tekad itu.

Sedangkan Politisi Nasdem, Anselmus Tallo mengatakan,  program tersebut perlu dievaluasi. Hal itu dimaksudkan agar keberhasilan yang sudah dicapai perlu ditingkatkan. Sedangkan, kekurangan yang ada perlu dibenahi.(rfl)

 

 

 

 

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT