oleh

Bimtek Penting Untuk Peningkatan Kapsitas DPRD

Media Group : Zonalinenews, Erende Pos,- Kupang, Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) Zetyo Ratuarat kepada wartawan  seusai kegiatan Bimtek di Jakarta, Jumat 28 November 2014, di gadung DPRD Kota Kupang mengatakan, Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang di lakukan DPRD Kota Kupang di Hotel Jayakarta, Jakarta beberapa hari lalu sangat bermanfaat untuk seluruh anggota Dewan Kota kupang yang akan  melakukan sidang pembahasan tahun anggaran 2014 yang akan berakhir, dan akan segera masuk pada tahun anggaran baru DPRD Kota Kupanguntuk membahas dan menetapkan APBD murni  tahun 2015 mendatang.

Zeto Ratuarat

Zeto Ratuarat

Menurutnya, Bimtek yang dilakukan seluruh anggota DPRD Kota Kupang beberapa waktu lalu itu sangat bermanfaat karena setiap tahun anggaran  ada terjadi perubahan regulasi, dan sesuai undang – undang wajib dilaksanakan untuk adanya peningkatan kapsitas  keseluruhan  anggota Dewan.

 

“Bimtek kita ikuti sangat cocok karena materi yang didapati saat Bimtek kemarin adalah pembahasan penyusunan APBD murnih tahun 2015, hal ini sabngat cocok dengan fungsi dan tugas DPRD, “Katanya.

Materi yang disajikan pada saat Bimtek di hotel Jayakarta katanya, bisa langsung di inplementasikan pada saat sidang APBD murnih 2015, pada tangga 8 Desember 2014 mendatang. “Kegiatan Bimtek ini sendiri dimaksutkan  untuk memberikan bantuan yang biasanya berupa tuntunan dan nasehat untuk menyelesaikan persoalan/masalah yang bersifat teknis, “Ungkap Ketua Komisi I sekaligus Ketua Fraksi Gorkar.

Sementara itu Ketua Komisi II, Melkianus Bale juga merasa Bimtek sangat penting untuk meningkatkan kapasitas setiap anggota DPRD. “Pentingnya Bimtek itu sendiri karena terdapat begitu banyaknya regulasi – regulasi baru yang  setiap tahun anggara pasti ada perubahan. Hasil dari Bimtek beberapa hari di hotel Jayakarta sangat positif, karena terdapat regulasi baru yang harus di ketahui oleh setiap anggota DPRD Kota Kupang sehingga bisa mengetahui sisitim pengeglolaan keuganan pada Pemerintah Kota Kupang dan meningkatkan Kapasitas DPRD sendiri, “Paparnya.

Dijelaskan, regulasi – regulasi baru yang harus di ketahui karena sehingga bisa disesuikan dengan perkembagan pengeluaran keuangan di Pemerintah Kota Kupang. “Ada beberapa peraturan baru dari Menteri keuangan nomor 02 tahun 2015, yang mengatur tentang standar harga harian, sehingga perencanaan yang akan di lakukan pada tahu 2015 nanti harus disesuikan dengan aturan – aturan yang sudah ditetapikan dari Menteri Keuagan, “Jalasnya.(*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT