oleh

Gerbong Mutasi di Pemkab TTU Bergerak Bulan Ini

Media Group : Zonalinenews,Erende Post- Kupang,- Gerbong mutasi sejumlah jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dipastikan akan dilaksanakan dalam bulan ini.

Hal ini dilakukan disebabkan karena banyak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab TTU hingga saat ini belum memiliki pimpinan deenitif.

Bupati Timor Tengah Utara, Raymundus Sau Fernandes yang dikonfirmasi wartawan di kantor Bupati TTU, Selasa 11 November 2014   mengakui, masih banyak SKPD yang belum memiliki pimpinan defeninit.

Selain itu kata Fernandes,  mtasi tersebut dilaksanakan pihaknya terhadap sejumlah pimpinan SKPD yang dinilai gagal atau tidak mampu dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan.

“Memang ada beberapa SKPD yang jadi catatan dari DPRD dan saya rasa sudah saatnya dilakukan penyegaran,”kata Fernandes.

Sesuai rencana kata politikus PDIP ini, pelaksanaan mutasi pimpinan SKPD tersebut akan dilakukan dalam bulan ini. Hal ini kata Fernandes dilakukan agar pelayanan kembali normal.

Ia menyebutkan seumlah jabatan di lingkup Pemkab TTU yang hingga saat ini masih lowong dan dijabat Pelaksana Tugas (Plt) diantaranya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Dinas Pariwisata termasuk beberapa SKPD lainnya juga perlu dilakukan penyegaran.

“Ya seseorang cendrung bosan dan jenuh jika jabatan itu terlalu lama. Lihat saja ada SKPD tertentu yang tidak bisa buat apa apa,”katanya

Untuk diketahui saat agenda penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD TTU pada sidang I dan II yang berlangsung di gedung DPRD TTU belum lama ini, para wakil rakyat menyoroti kinerja sejumlah SKPD yang gagal dan tidak mampu sehingga butuh perhatian serius Bupati.

Selain itu, pimpinan SKPD yang belum definitif juga sangat berpengaruh terhadap realisasi dukungan program pada setiap SKPD yang harus di capai. (*jon)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT