oleh

Inspektorat Dalami Pemeriksaan PT. Sasando

Media Group : Zonalinenews, Erende Pos- Kupang, Wali Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT), mengatakan bahwa pemeriksaan Inspektorat Kota Kupang terhadap PT. Sasando saat ini belum ada selesai karena Inspektorat minta perpanjang pemeriksaan sehingga  bisa mendalami masalah ini  dari pembelanjaan material kandang ayam, yang dilakukan PT. Sasando. Pasalnya,  hasil pemeriksaan terhadap PT. Sasando terdapat keganjalan pada pembelanjaan material kandang ayam oleh PT. Sasando. Demikian dikatakan Wali Kota Kupang Jonas Salean kepada wartawan di balai Kota Kupang, Senin 24 November 2014, jam 11.30 wita.

Walikota Kupang, Jonas Salean
Walikota Kupang, Jonas Salean

 

Menurut Jonas, dari pihak inspektorat ingin perpanjang  pemeriksaan terhadap PT. Sasando karena Inspektorat ingin mendalami.  “Siapa yang belanja material tersebut, dan apakah pembelanjaan itu sesuai atau tidak dengan prosedur. Terjadinya kesalahan dalam pembelanjaan semua material kandang ayam ini bisa saja terjadi, sehingga kandang ayam itu sampai saat ini  belum bisa di selesaikan, “Katanya.

Dia mengatakan, pendalaman pemeriksaan oleh Inspektorat terhadap PT. Sasando untuk  mengatahui perhitungan material pembuatan kandang ayam yang harganya terlalu tinggi sehingga pekerjaannya tidak bisa diselesaikan.

BACA JUGA:   Keberatan Ditolak Jaksa, Perkara Terdakwa PT Sasando Dilanjutkan

“Beberapa waktu lalu Inspektorat hanya melakukan pemeriksaan administrasi. Pemeriksaan administrasi oleh Inspektorat kurang lebih 10 hari, tapi untuk mendalami pembelanjaan material kandang ayam ini tidak hanya 10 hari saja, maka dari itu Inspektorat minta diperpanjannya pemeriksaan terhadap PT. Sasando. Masalah ini bukan hanya Direktur PT. Sasando Soleman Louk saja, tetapi meneger keuagan yang menangani semua proses pembelanjaan di PT. Sasando juga diperiksa . Maka dari itu dengan adanya keganjalan ini Inspektorat mengali proses pembelanjaan material tersebut lagi untuk lebih jauh, “Tegasnya. (*hayer)