oleh

Kenaikan BBM Tidak Berpengaruh Terhadap Tiket Pesawat Trans Nusa

Media Group : Zonalinenews, Erende Pos- Kupang,- Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) tidak berpengaruh terhadap harga tiket Pesawat Trans Nusa. Sebab, harga tiket pesawat Trans Nusa ditetapkan melalui keputusan Menteri Perhubungan.

Trans nusa

 

“ Harga tiket pesawat tidak bisah dinaikan sepihak harus melalui keputusan menteri perhubungan”

Demikian disampaikan Pjs. Branch Manajer, Ahmadi media ini,Selasa 18 november 2014  diruang kerjanya.

Dikatakan lebih lanjut, dalam mengahadapi kenaikan BBM dan Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) Trans Nusa saat ini   lebih memperkuat armada penerbangan. Mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan masalah penerbangan sehingga Trans Nusa yang merupakan salah satu penerbangan yang ada di NTT dapat bersaing dengan penerbangan lainnya yang  datang dari luar NTT.

Akhir tahun ini, kata Ahmadi Trans Nusa akan mendatangkan satu buah jenis pesawat foker 70 untuk memperkuat penerbangan di NTT. Sejak kehadirannya di NTT, 9 tahun yang lalu Trans Nusa Air terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan penerbangan di NTT. Baik itu peningkatan kualitas pelayanan maupun operasionalisasi penerbangan.

“ Trans Nusa, saat ini memiliki pesawat baru termutakhir jenis ATR 42600 dengan kapasitas 48 sit,” Katanya.

Sembilan tahun kehadiran Trans Nusa di NTT sebagai penerbangan milik pengusaha asal NTT, Trans Nusa telah memiliki 8 buah pesawat penerbangan dengan jenis 1 pesawat jet BAI dan 6 buah pesawat merk foker 50 kapasistas penunpang 50 seat dan 1 buah pesawat ATR 42600 serta diakhir tahun ini, ada penambahan pesawat jenis foker N 70 yang baru.

“Saat ini, pesawat Trans Nusa juga terus mendapat kepercayaan untuk melayani penerbangan ke daerah lain seperti Bali, Sumbawa dan Wakatobi,” jelas Ahmadi.

Selain Trans Nusa mendapat kepercayaan melayani penerbangan ke daerah lain Trans Nusa juga mendapat kepercayaan dari salah satu pengusaha minyak nasional dalam kerja sama mengantar dan menjemput pengusaha maupun pekerja ke tempat kerja.

“ Sudah 2 tahun Trans Nusa Melayani rute penerbangan yang khusus melayani pengusaha minyak nasional ke tempat pengeboran,” Kata Ahmadi .

Lebih lanjut Ahmadi mengatakan sebagai Masyarakat NTT harus bangga dengan Trans Nusa Air sebab trans Nusa merupakan milik putra daerah NTT. Selain itu, NTT merupakan salah satu Provinsi bagian Timur bahkan indonesia secara keseluruhan yang memiliki pesawat penerbangan sendiri. (*chu)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT