Kota Kupang Harga Cabe Rawit Dan Keriting Melonjak Tinggi

Bagikan:

Media Group : Zonalinenews, Erende Post  – Kupang,- Harga Jual dua jenis cabe, yakni Cabe Rawit dan Cabe merah keriting mengalami kenaikan harga penjualan. Disejumlah pasar di Kota Kupang harga jual cabe rawit dan keriting mengalami kenaikan dalam kisaran Rp.25 ribu hingga Rp. 30 ribu. “Kata salah satu Pedagang di pasar Kasih Naikoten I Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) Merry Dima, Rabu 5 Oktober 2014, Pukul  10.30 wita.

Harga Cabe

Menurut Merry,  harga Jual Cabe Rawit sudah mengalami kenaikan menjadi Rp.60 ribu/Kg sejak hari Senin 3 Oktober 2014. Sebelumnya harga jual cabe rawit berada pada kisaran Rp. 30 ribu. Kenaikan harga cabe rawit disebabkan stock cabe dipasaran mengalami penurunan akibat  distribusi dari daerah pemasok cabe dipasar. “Hal yang sama juga terjadi pada harga jual cabe merah keriting, kemarin harga jual cabe merah keriting masih dalam kisaran Rp.35 ribu hingga Rp.40 ribu/kg. Namun sejak hari ini harga jual mencapai Rp.60 ribu. Kenaikan itu dipicu juga oleh menipisnya stok, serta pasokan cabe merah keriting dipasar kasih yang menurun jauh, “Katanya.

BACA JUGA:   Ketua PP PMKRI Serahkan 3 Kunci Ruangan Kelas SMK St. Vinsensius Ndona

Ia mengatakan, harga jual cabe masih ada kemungkinan bisa naik lagi dalam beberapa hari kedepan jika stok masih menipis. Untuk harga cabe rawit kemungkinan naiknya masih sangat kecil karena terhambat pada pasokan lokal. Tapi kalau untuk cabe merah keriting pasokannya dari luar NTT, sehingga dalam beberapa hari jika tidak ada tambahan stok maka harga akan terus naik.

Hal yang sama disampikan salah satu pedagang di  Pasar Oeba dan Pasar Oebobo kepada media ini,  Kenaikan juga terjadi dipasar namun harga jual cabe merah keriting dan cabe rawit di pasar itu sedikit lebih murah dibandingkan harga jual di pasar Kasih. Harga jual cabe rawit dan cabe merah keriting sebesar Rp.50 ribu /kg. (*hayer)


Bagikan:
Advertisement