oleh

Lakri Datang, GM PT.PLN NTT Kabur

Media Group : Zonalinenews,Erende Post –Kupang,- Pemadaman listrik yang terjadi selama beberapa bulan terakhir di Kota Kupang dan sekitarnya patut dicurigai sebagai bentuk ketidakbecusan PT.PLN untuk memberikan pelayanan yang baik kepada warga.

Suasana di kantor PT PLN Wilayah NTT  lantai I
Suasana di kantor PT PLN Wilayah NTT lantai I

 

Celakanya, General Manager (GM) PT.PLN NTT, Richard Safkaur yang bertanggungjawab atas pelayanan kelistrikan di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) terkesan acuh saat rakyat dating mempertanyakan alasan pihaknya memadamkan listrik secara tidak bertanggungjawab dan bahkan membabi buta tanpa memberikan informasi ke publik.

Hal itu setidaknya dipertontonkan Safkaur saat pengurus  Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia (LAKRI) Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) mendatangi kantornya, Kamis 20 November 2014   disebut-sebut kabur saat mendapat informasi pengurus organisasi itu mendatangi kantornya untuk mempertanyakan alasan mereka memadamkan listrik.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LAKRI NTT, Paskalis Yustinus, SE SH, MH saat menggelar konferensi pers di Kantor LAKRI NTT, Kamis 20 Novemebr 2014 mengaku kecewa dengan ulah Safkaur yang tidak mempertanggungjawabkan kebijakannya memadamkan listrik.

Ia menjelaskan, kehadiran mereka di kantor PT.PLN setelah mendapat ribuan pengaduan warga baik secara langsung maupun tidak langsung sehingga pihaknya merasa tergerak untuk menyampaikan pengaduan tersebut ke PT.PLN.

Bahkan kata Yustinus, pengaduan atas ulah PT.PLN yang memadamkan listrik tersebut tak hanya disampaikan warga juga biasa juga dikeluhkan petugas PT.PLN NTT yang langsung mengadukan hal itu ke pihaknya.

Pemadaman listrik yang terjadi belakangan sebut Yustinus, sesuai pengaduan yang diterima pihaknya disebut-sebut karena pengadaan mesin pembangkit di perusahan milik Negara itu diduga mesin lama bukan mesin asli.

“Kehadiran LAKRI untuk bertanya ke GM PT. PLN Kupang tentang pemadaman dan pengadaan mesin PLN yang diduga mesin bekas. Masa kami datang GMnya ada tapi katanya lagi sibuk bahkan  pengusaha pengaadaan mesin pembangkit Listrik di PLN wilayah yang saat itu hadir juga lari menghindar dari kami, ini ada apa..”Tanya Yustinus.

Humas PLN Willayah NTT, Paul Bola yang dihubungi pertelepon membenarkan kehadiran LAKRI NTT . Ia menilai kehadiran mereka dianggap tidak tepat sebab pimpinan dan staf PT.PLN sedang makan siang.

“Saat Lakri tiba, GM lagi sibuk menerima tamu. Jadi tidak benar GM menghindar dan takut dengan LAKRI,”katanya.(*rsd)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT