oleh

PDAM Kabupaten Kupang Siapkan Tiga Sumur Bor Atasi Krisis Air

Media Group : Zonalinenews,Erende Pos –Kupang,- Untuk menangani krisis air bersih di wilayah Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kupang telah menyiapkan tiga sumur bor untuk pelayanan kepada masyarakat.

Dirut PDAM Kabupaten Kupang, Johanis Oetemoseo SE
Dirut PDAM Kabupaten Kupang, Johanis Oetemoseo SE

 

Hal ini disampaikan Direktur PDAM Kabupaten Kupang, Jhon Ottemosoe saat dihubungi Erende Pos pertelepon, Selasa 17 November 2014.

Selain penambahan tiga sumur bor,  kata Ottemosoe, pihaknya juga menyiapkan penambahan dua mobil multi tangki air minum. Sebab menurutnya, selama ini pihaknya hanya memiliki satu unit mobil tangki air minum yang beroperasi.

“Minggu depan sudah ada penambahan dua mobil tangki sehingga menjadi tiga tangki air yang siap membantu masyarakat,” katanya.

Kekeringan yang terjadi saat ini kata Ottemosoe, menyebabkan debit air menurun, tetapi untuk tiga sumur bor yang sudah disiapkan pihak PDAM mempunyai tekanan yang sangat besar sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bersih ke masyarakat.

Tiga Sumur bor tersebut diantaranya sumur bor Nasipanaf yang mempunyai kapasitas 20 liter per detik, sumur bor pola tiga dengan kapasitas 15 liter per detik dan sumur bor Tabun kapasitasnya lima liter per detik. (*amr)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT