oleh

Pemkab Kupang Klaim Program DUM Bermanfaat Untuk Masyarakat

Media Group : Zonalinenews, Erende Post – Oelamasi,– Pemerintah Kabupaten Kupang mengklaim program pensejahteraan masyarakat Desa Unggul Mandiri (DUM) yang dilaksanakan dalam kurun waktu empat tahun terakhir mendapat respon positif masyarakat yang menerimanya.

Hendrik Paut

 

Program itu berupa dana bergulir sebesar Rp300 juta per desa dengan penggunaan untuk pemberdayaan dan pengembangan usaha  masyarakat sebesar Rp250 juta dan senilai Rp50 juta untuk pembangunan rumah sehat sederhana.

Hal ini diungkapkan sejumlah warga dua desa di Kabupaten Kupang yang menerima DUM  yakni Desa Hueknutu Kecamatan Takari dan Desa Oefeto Kecamatan Amabi Oefeto saat  menerima kunjungan monitoring Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang Drs. Hendrik Paut, M.Pd, sabtu 9 november 2014.

Warga RT.005/RW.002, Desa Oefeto Kecamatan Amabi Oefeto, Melkianus Ton saat berdialog dengan Sekda kabupaten Kupang berharap agar Pemerintah Kabupaten Kupang terus menggulirkan program ini karena bermanaat untuk masyarakat.

“Dulu rumah saya darurat dan tidak layak huni, hanya dari bebak dan alang saja, namun berkat Program Desa Unggul Mandiri ini saya dapat membangun rumah yang sederhana dan sehat untuk ditempati bersama keluarga” ungkap  Melkianus.

Sementara di Desa Hueknutu, Kecamatan Takari, Ferdia Humau anggota kelompok Tafae mengatakan saat ini dirinya dapat memelihara ternak sapi.

Ia menuturkan, awalnya dia dan masyarakat lainnya kesulitan untuk berusaha karena terbentur masalah modal. Dirinya bersyukur berkat bantuan DUM ini dirinya bersama Sembilan anggota Kelompok Tafae lainnya dapat memelihara ternak sapi.

“Program ini sangat bagus dan membuat kami berdaya,” tutur ferdi.

Sedangkan Sekda Hendrik Paut menyatakan, pemerintah akan terus giat melaksanakan pembangunan kemasyarakatan.

Ia berharap melalui DUM, secara bertahap dapat membantu masyarakat mengembangkan potensinya secara baik untuk kemajuan hidupnya.

Dikatakannya, dalam waktu dekat akan ada pembahasan anggaran tahun 2015 bersama DPRD. Untuk itu dirinya mengevaluasi kegiatan DUM.

“Dasar Pemerintah untuk melanjutkan program-program di masyarakat ialah dengan melihat apakah program ini bermanfaat, berguna bagi kehidupan masyarakat,” ungkap Paut.(hyr)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT