oleh

Ssst.. Walikota Kupang Hanya Bisa Janji

Media Goup : Zonalinenews- ERENDE POS –KUPANG,,-  Seorang pemimpinan yang baik harus bisa menepati janjinya janji namun lain halnya dengan Walikota Kupang, Jonas Salean yang menjanjikan akan memenuhi kebutuhan air bersih warga di Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), beberapa waktu lalu.

Lurah TDM, Erwin Henukh

Lurah TDM

Ironisnya, entah lupa atau disengajakan, Walikota Kupang yang melontarkan janji kepada warga TDM di depan Kapolda Nusa Tenggara Timur, Endang Sanjaya di kelurahan itu beberapa waktu lalu, hingga saat ini belum terwujud.

Saat itu, Walikota Kupang berjanji akan menyediakan tiga unit mobil tangki air untuk melayani kebutuhan air bersih bagi warga di kelurahan iusim kemarau berangsung.

Lurah Tuak Daun Merah (TDM), Erwin Henuk yang ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa  4 Oktober 2014  mengatakan, hingga saat ini hanya pihak Polda NTT melalui Brimob NTT yang telah memberikan bantuan air bersih lewat mobil operasional tangki air milik kepolisian  pada tiga   titik di wilayah itu.

Sedangkan Pemerintah Kota Kupang  seperti yang pernah dijanjikan Walikota Kupang, Jonas Salean beberapa waktu lalu hingga saat ini direalisasikan. Pasalnya kata dia, sesuai informasi yang diperoleh pihaknya, empat unit mobil operasional Pemkot Kupang masih melayani kelurahan lain dan belum bisa  melayani warga TDM.

“Memang pemerintah kota telah mendata warga yang membutuhkan air bersih di TDM, tapi belum sempat dilayani karena tangki air masih sibuk mengurus air bersih di kelurahan lain,”ungkapnya.

Di Kelurahan itu kata Erwin, terdapat 15 lokasi  yang perlu mendapatkan bantuan air bersih pada musim kemarau berlangsung. Hingga saat ini lanjut Erwin, dari 15 titik yang rawan air bersih, baru tiga titik yang terlayani.

Untuk diketahui Walikota Kupang, Jonas Salean  pada kegiatan social yang dilaksanakan Brimobda NTT, Rabu  29Oktober 2014  lalu berjanji akan membantu menurunkan lima armada tangki air untuk membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih.

“Saya  ucapkan terimaksih kepada Kapolda NTT dan jajaran yang telah membantu kebutuhan air bersih di TDM ,”ungkap Jonas.

Sementara itu Lurah TDM Kota Kupang, Erwin Henuk  pada kesempatan itu menjelaskan,  yang mendapat bantuan air bersih di kelurahan TDM sebanyak empat titik yaitu di RT.026, RT.004, RT.0014 dan RT.016 dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 100 Kepala Keluarga dan setiap RT wajib mendapatkan bantuan air bersih sebanyak satu truk tangki air berukuran 5.000 liter.(*robet)