oleh

Tangki Milik PDAM Kota Kupang, Tabrak Mahasiswa

Media Group : Zonalinenews,Erende Pos-Kupang,- Kecelakaan lalu lintas hingga memakan korban jiwa terjadi di Jl. Frans Seda, tepatnya di depan kampus STIE Oemathonis Kupang, Rabu 19 November 2014.   Sebuah truk tangki milik PDAM Kota Kupang dengan nomor polisi DH 8009 GW yang dikemudikan Benyamin Moikari, (39) menyeruduk pejalan kaki bernama Obe Welmin Anin, (25). Korban yang masih berstatus sebagai mahasisiwi Universitas PGRI Kupang, Fakultas MIPA, Jurusan Biologi semester IIV itu menderita luka serius pada bagian wajah, setelah terlempar sekitar lima meter. Korban akhirnya menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Kartini.

Menurut teman korban, Meldi Bani, sebelum kejadian, dirinya bersama korban tengah jalan bersama dari kampus untuk pulang ke rumah. Tanpa mereka sadari, sebuah mobil tangki tiba-tiba muncul dari arah belakang dan keluar dari badan jalan, sehingga menabrak korban.

“Setelah nyeberang jalan dari jalur sebelah, kami jalan kaki dari depan SMP Negeri 5 menuju arah STIE Oemathonis. Kami jalan di jalur sebelah kanan. Dia di depan dan saya di belakang. Dia mau ke Dutalia tunggu bemo dan saya ke rumah dekat sini. Tiba-tiba mobil tangki dari belakang dan keluar jalur terus tabrak teman saya,” kisahnya.

Meldi menambahkan, akibat tabrakan itu, korban terlempar ke depan sekitar lima meter. Sedangkan mobil yang hilang kendali, langsung menabrak pohon sape di depannya, yang menyebabkan kaca muka pecah dan body mobil ringsek. Usai menabrak pohon, pengemudi mobil bersama kondekturnya segera turun dari mobil dan lari meninggalkan tempat kejadian. Sementara rekannya terkapar di pinggir jalan.

Sementara itu, sopir mobil tangki, Benyamin Moikari yang ditemui koran ini di ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Kupang Kota, mengaku langsung mengamankan diri ke Polresta karena takut amukan massa. Soal penyebab tabrakan, pria yang beralamat di kelurahan Fatufeto itu mengaku mengendarai mobil dalam keadaan ngantuk.

“Saya baru pulang antar air di Sikumana. Rencananya ke Oesapa untuk ambil air karena masih ada pesanan orang yang belum diantar. Saya sudah rasa ngantuk di sekitar patung kirab remaja, tetapi saya paksa terus, akhirnya terjadi kecelakaan,” katanya. (che)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT