oleh

Tiga Pimpinan DPRD Kabupaten Kupang Dapat Mobil Baru

Media Group : Zonalinenews, Erende Post – Oelamasi,- Sekertariat Dewan (Sekwan) Kabupaten Kupang  menyiapkan anggaran pengadaan tiga unit mobil dinas baru tahun 2014 untuk pimpinan Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT). Sedangkan mobil dinas pinjam pakai  yang sudah ditarik dari anggota Dewan Periode 2009 – 2014, nantinya akan diberikan lagi kepada anggota Dewan periode 2014 – 2019 . “ Harus ada SK pinjam pakai dari Bupati Kupang. “Kata Sekwan Kabupaten Kupang, Jimmy Ully kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis 6 November 2014, 11.30 wita.

Mobil dinas Anggota DPRD Kabupaten Kupang

Jimmy mengatakan, untuk  keseluruhan mobil bekas milik anggota DPRD Kabupaten Kupang yang di pijam pakaikan pada periode 2009 – 2014 semuanya sudah ditarik kembali.  “Sedangkan peruntukan bagi anggota Dewan yang mendapat mobil dinas pinjam pakai itu harus ada SK dari Bupati Kupang, untuk  itu semua mobil bekas Dewan ini kita harus serahkan kembali ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sebagai pemilik aset, apabila sudah ada SK peruntukan dari Bupati baru bisa di serahkan lagi anggota Dewan, “Katanya.

Menurutnya, seluruh mobil dinas pinjan pakai anggota Dewan yang lalu semuanya sudah di tarik kembali, yang masih dibiarkan pinjam pakai ada satu mobil milik Dinas Kesehatan,  saat ini di pakai mantan Ketua DPRD Kabupaten Kupang , Melianus Ataupah. ” Kita sudah bersurat selama empat kali berturut –turut untuk penarikan, tapi permintaan dari mantan ketua dan telah berjanji akan  menyerahkan sendiri mobil ke Pemkab. Mengenai  jangka waktu pinjam mobil tersebut tidak ada jangka waktunya. “ Biarlah beliau yang menyerahkan sendiri ke Pemkab , “Ungkap Jimmy.

Ia menjelaskan, pengadaan kendaraan dinas  oleh DPA Sekwan saat ini berjumlah kurang lebih delapan unit.  Apabila semua anggota Dewan meninginkan pengunaan  kendaraan  dinas , tentu pihaknya  harus bersurat ke Bupati dengan istilah pinjam pakai kendaraan. “Tetapi pihaknya harus melihat kembali regulasi aturan, sehingga kita tidak melanggar aturan, “Ujarnya.

Ia menambakan, selama ini Sekwan hanya melayani fasilitasi kendaraan mobil dinas , untuk  tiga pimpinan Dewan, di tahun 2014 . pengadaan mobil ini ditujukan kepada  Ketua Dewan dan Dua Wakil Ketua. Sedangkan yang ada pada Wakil Ketua lainnya sudah di tarik  dan dijadikan mobil oprasional Sekwan. “Untuk komisi dan fraksi sebagai alat kelengkapan kita haru berkordinasi lagi ke Bupati dengan istilah untuk pinjam pakai untuk memperlancar tugas – tugas Dewan, “Paparnya. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT