by

Jaga Kebersihan Lingkungan, Warga Fatululi Gelar Kerja Bakti

Media Group : Zonalinenews, Erende Pos –Kupang,- Untuk menjaga kebersihan lingkungan, waga Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang mengelar kerja bakti. Pantauan wartawan, kerja bakti yang berlangsung, Jumat 13 Desember 2014 dilaksanakan di di Rukun Tetangga (RT) 30, 31, 32 dan 33 Rukun Warga (RW) 13.

“Kerja bakti ini dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan. Menyadarkan masyarakat tentang pentingnya hidup bersih, karena dengan hidup bersih maka masyarakat terhindar dari sumber penyakit yang membahayakan kesehatan,” ujar Lurah Fatululi, Rongki Rihi kepada wartawan usai kerja bakti, Jumat (13/12).

Kebersihan lingkungan di Kelurahan Fatululi, ungkap Rongki, sebagai tanggungjawabnya serta menidaklanjuti imbauan Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang kepada semua kelurahan untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Selain membersihkan lingkungan, pihaknya juga mempunyai perhatian dan tanggung jawab terhadap anak jalanan dan terlantar yang kini menjajakan koran . Ia mengatakan,   hal ini harus menjadi perhatian serius, semua pihak.

“ Bukan hanya pihak Kelurahan saja tapi sangat mengharapkan perhatian dari Pemkot dan Pemerintah Propinsi (Pemprop)Nusa Tenggara Timur (NTT) . Karena anak-anak tersebut seharusnya masih duduk di bangku pendidikan, tapi pada kenyataannya mereka ada di jalan menjajakan koran,” ujarnya .

Hal ini, katanya, disebabkan oleh faktor ekonomi. Sehingga, pihaknya sangat mengharapkan perhatian serius Pemkot untuk mengatasi hal ini. Pasalnya, anak terlantar juga memiliki hak asasi, memperoleh pemdidikan yang layak. Oleh karenanya, beberapa waktu yang lalu, ungkap dia, pihak kelurahan telah mengadakan konfensi anak terlantar .

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh   pemerhati hak asasi manusia (HAM), Dinas Sosial (Dinsos) dan Dimas Pemberdayaan Perempuan sebagai narasumber. Kegiatan tersebut, kata dia, menjelaskan tentang anak terlantar yang seharusnya memiliki hak yang sama dengan anak anak lain yang mendapat pendidikan yang layak. Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama , para ketua RT RW di kelurahan tersebut. (rbt)

Penulis: zonaline news

Gravatar Image
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT