oleh

Pekerjaan Embung Oematnunu Sudah 85 Persen

Media Group : Zonalinenews – Oelamsi, Pekerjaan embung irigasi Oematnunu di desa Oematnunu, Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) yang di kerjakan oleh PT. Hutama Mitra Nusantara dengan janka waktu 85 hari kalender, dan sumber dana dari APBN murni Kementrian Pekerjaan Umum (PU) Dierktorat Jendral Sumber Daya Air Balai Wilayah Sungai NTT II, satker NVT pelaksana jaringan sumber air SDA NTT II Provinsi NTT, kegiatan prasarana konservasi sumber daya air tahun 2014. Dengan Senilai 11. 519. 010 miliar. Pekerjaan saat ini sudah memasuki 85 persen. Kita akan usahakan kegiatan ini selesai dengan tepat tanggal yang sesuai di dalam kontrak kerja. Hal ini disampaikan Direktur Utama PT. Hutama Mitra Nusantara Abdul Rahman di ruang kerjanya, Senin 2 Desember 2014, PukulĀ  9.30 wita.

Embung Oematnunu

Menurut Rahman, pekerjaan pembagunan irigasi Oematnunu sama sekali tidak ada kendala walaupun sudah masuk pada musim ujan. “Pekerjaan ini malah lebih baik lagi kalau turun hujan sehingga air hujan bisa memadatkan tanah tersebut, dan pekerjaan ini saya mengunakan sistim keroyok. Yang mana saya arahkan hampir semua alat berat dan beberapa mobil truk untuk melakukan aktifitas di lokasi tersebut. Dan saya yakin sebelum habis masa kontrak pekerjaan ini sudah selesai, “Kata Rahman.

Dijelaskan, pekerjaan embung saat ini sudah mencapai 85 persen, dan yang masih tersisa hanya pekerjaan pemesangan pipa skunder dan saluran pengecoran saluran pembuagan air. “Pekerjaan pipa skunderĀ  air bersih ini agar masyarakat setempat bisa mendapat suplai air bersih dari embung tersebut, Dan ini sangat menguntungkan bagi masyarakat setempat. Sedangkan pekerjaan pengecoran saluran pembuagan air sendiri kerjanya tidak terlalu rumit. Jadi apa yang sudah menjadi target saya untuk menyelesaikan pekerjaan ini tepat pada masa kontrak, bahkan bisa selesai lebih cepat dari jangka waktu yang ada pada kontrok. Dan pekerjaan ini sudah bisa langsung proses Pre Hand Over PHOnya, “Jelasnya. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT