oleh

200 Lebih Embung Akan Di Bangun Di NTT Tahun 2016

Presiden Jokowi saat berkunjung ke Belu
Presiden Jokowi saat berkunjung ke Belu

ZONALINENEWS РATAMBUA, Tahun 2016 mendatang sekitar 200 lebih  embung akan di bangun di Nusa Tenggara Timur (NTT), Sehingga musim hujan men datang air hujan jangan dibuang ke laut tetapi harus ditampung di embung agar bisa memenuhi  kebutuhan air bagi masyarakat.

Demikian di ungkapkan Presiden RI Joko Widodo dalam sambutanya pada acara Groundbreaking Pembagunan Bendungan Rotiklot Desa Fatukei, Kecamatan Kakuluk Mesak Kabupaten Belu NTT, Senin 28 Desember 2015, pukul 11.00 wita.

Menurutnya, 100 lebih embung siap di kerjakan oleh Kementrian PU dan 100 lebihnya di bangun oleh Kementrian Pertanian. Sehingga di tahun 2016 total 200 lebih embung harus dibangun di NTT. “Saya sudah perintahkan Kementrian PU dan Kementrian Pertanian utuk segera kerja sama membangun 200 lebih embung itu,” kata Jokowi.

Hadir pada kesempatan itu Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Kapolri Jendral Polisi Bahrudin Haiti, Ketua Komis V DPR RI, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Mulyono. Hadir pula Gubernur NTT Frans Lebu Raya serta istri dan Bupati terpilah Kabupaten Belu Willy Lai beserta istri. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT