oleh

Ketua DPRD Kabupaten Beri Bantuan 15 Juta Pada 3 jemaat di Erbaun

Pose bersama Ketua DPRD
Pose bersama Ketua DPRD

Zonalinenews- Erbaun, Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Yosep Lede dalam masa reses ke Desa Erbaun memberikan bantuan kepada 3 mata jemaat di Desa tersebut. Bantuan yang diberikan ketua DPRD Kabupaten Kupang, uang kas/kontan Rp.15 juta, sepatu gereja 100 pasang, hadiah natal berupa makanan dan minuman dalam menyambut natal.

Dari 15 juta yang diberikan tersebut masing~masing gereja memperoleh Rp.5 juta dan 35 pasang sepatu gereja untuk kaum pria.

Setelah penyerahan dihadapan masyarakat yang mengikuti reses tersebut ketua DPRD Kabupaten Kupang mengatakan, bahwa pemberian yang diberikan belum seberapa nilainya. Pemberian yang diberikan tersebut merupakan wujud terimah kasih kepada masyarakat desa erbaun yang telah memilihnya sebagai anggota DPRD bahkan sampai pada pucuk pimpinan DPRD Kabupaten Kupang, dengan usia yang sangat muda saat ini.

Dihadapan masyarakat desa erbaun dikatakan bahwa dirinya bisa mencapai bangku ketua DPRD kabupaten karena atas dukungan masyarakat desa Erbaun. Untuk itu, bantuan yang diberikan merupakan bagian yang terkecil. Untuk itu, jangan menghitung berapa banyak bantuan yang diberikan tapi hal yang menjadi kebanggaan adalah pilihan masyarakat desa erbaun atas pilihannya.

“Jabatan Ketua DPRD Kabupaten Kupang yang saat ini dipegang merupakan titipan bapak, mama dan saudara~saudara sekalian. Jabatan ketua berarti bukan menjadi bos tapi menjadi pelayan masyarakat. Sehingga, kehadiran saya disini adalah bagian dari pelayanan karena kepercayaan tersebut,” tutur Lede.

Uang Rp. 5 juta yang diberikan tidak memiliki nilai yang berarti tapi yang berarti adalah kepedulian terhadap sesama manusia. Uang yang diberikan merupakan titipan negara yang dititipkan pada dirinya untuk memberikan kepada masyarakat. Dirinya, hanya perpanjangan tangan masyarakat Oesain. Sehingga, berkat itu harus disalurkan agar masyarakat erbaun juga bisa merasakan berkat itu seperti apa.

Sudah sekian tahun, perhatian pemerintah terhadap desa erbaun sangat terbatas, untuk itu dirinya memiliki komitmen untuk membangun desa Erbaun. Selain desa Erbaun, saat ini agar masyarakat semua yang adadikabupaten Kupang bisa merasakan sentuhan pemerintah, kabupaten Kupang akan dimekarkan. Pemekaran tersebut telah diusulkan dan amfoang kedepan akan dimekarkan menjadi Kabupaten Amfoang. Sebab, selama ini, kesulitan masyarakat amfoang dalam mengakses berbagai informasi.

Ketua DPRD Kabupaten Kupang juga meminta kepada masyarakat erbaun untuk membentuk kelompok, baik itu kelompok tani,peternakan dan juga koperasi. Sebab, saat ini untuk mendapatkan bantuan pemerintah baik pusat smpai daerah disalurkan melalui kelompok.

Sementara itu salah satu Warga Erbaun Yosefina Ottemusu mengatakan bahwa selama ini Erbaun masih jauh dari perhatian pemerintah. Kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Kupang diharapkan untuk mampumenjawab kemelut yang dirasakan selama ini di Erbaun.

“Kami masyarakat erbaun selama ini merasa dikucilkan oleh pemerintah. Semoga kehadiran ketua DPRD Kabupaten Kupang saat ini dapat membantu masyarakat erbaun yang sangat luas” kata Yosefina.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, perkambangan zaman saat ini telah dirasakan oleh hampir diseluruh penjuru dunia, namun erbaun yang penuh dengan potensi peternakan tidak pernah diperhatikan. Bahkan proposal yang diajukan sering ditolak oleh dinas terkait. (*Paul)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT