oleh

POLRI : Usai Pemilukada Berkas Sisa Kasus Pemblokiran Bandara Turelelo Digelar

Polisi NgadaZonalinenews-Ngada, Kepolisian Republik Indonesia melalui keterangan Pers Kapolres Ngada AKBP. Andy Nurwandy, S.I.K kepada Wartawan media cetak, Media Online dan Televisi, 10 Desember 2015 di Mapolres Ngada-Bajawa, menegaskan sesuai Agenda Kepolisian Republik Indonesia yang disampaikan langsung Kapolri saat ini, dipastikan Kasus Pemblokiran Bandara Turelelo So’a Kabupaten Ngada Flores-NTT akan segera dibuka prosesnya usai pelantikan hasil Pemilukada Tahun 2015.

“Kapolri sudah menegaskan bahwa khusus untuk salah satu Pasangan Calon (Paslon) yang bersaing dalam Pemilukada Ngada dan telah yang diduga terlibat dalam Kasus Pemblokiran Bandara Turelelo So’a, perkaranya akan segera digelar usai pelantikan calon terpilih hasil Pemilukada Serentak Tahun 215 ini. Kepolisian Republik Indonesia tidak mau perkara ini ditunggangi kepentingan apapun, karena itu untuk salah satu Paslon yang diduga terlibat dalam perkara ini, kasus ini baru akan digelar usai pelantikan calon terpilih Pemilukada serentak Tahun 2015”, ungkap Kapolres Ngada AKBP. Andy Nurwandy, S.I.K Kapolres Ngada AKBP.

Andy Nurwandy, S.I.K juga menghimbau masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan bersama demi kedamaian proses Pemilukada serentak sebagai agenda negara serta terkondisinya keamanan dan ketertiban masyarakat setelah Pemilukada. Sementaraitu terkait pengamanan Pemilukada Ngada, lanjut Kapolres AKBP. Andy Nurwandy, S.I.K, hingga satu hari pasca pencoblosan suara di TPS, kondisi Kamtibmas Ngada sangat kondusif dan berimbang. Dia menghimbau kepada Pasangan Calon bersama Tim Sukses dan Masyarakat untuk tidak melakukan konfoi-konfoi kemenangan yang memicu konflik di lapangan.

BACA JUGA:   Bukan Pujian Dari Pimpinan Daerah Baru Anggota Polri Kerja

“Polri menghimbau untuk tidak perlu melakukan konfoi-konfoi kemenangan. Para Paslon diharapkan memberi pemahaman kepada para Tim Sukses dan masyarakat agar tidak perlu menggelar konfoi-konfoi pasca Pemilukada, termasuk bagi Paslon yang menang Pilkada. Ini untuk mencegah potensi konflik di lapangan. Lebih perayaan kemenangan dilakukan dengan cara melakukan kebhaktian dengan mengundang tokoh-tokoh agama dan masyarakat”, tutup Kapolres Ngada AKBP. Andy Nurwandy, S.I.K (*wrn)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT