oleh

BRI CABANG KALABAHI MELAYANI MASYARAKAT DESA WOLWAL SETIAP MINGGU

costomer service (cs) BRI Unit Moru, teras kas keliling, Yunus Lenamah,
costomer service (cs) BRI Unit Moru, teras kas keliling, Yunus Lenamah,

Zonalinenews-Kalabahi, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (KANCA) Kalabahi, Unit Moru, Teras Kas Keliling melayani masyarakat Desa Wolwal, Kecamatan Alor Barat Daya (ABAD), Kabupaten Alor setiap minggu melalui Mobil Bank BRI Teras Kas Keliling dari kota Kalabahi menuju ke Desa Wolwal.

Demikian disampaikan costomer service (cs) BRI Unit Moru, teras kas keliling, Yunus Lenamah, ketika diwawancarai zonalinenews sekitar pukul 11.00 Wita, di pasar desa Wolwal, Selasa 19 Januari 2016.

Yunus mengatakan bahwa pelayanan ini sesuai semboyan dari BRI “melayani dengan setulus hati ”, Bank BRI melalui mobil teras kas keliling ini merupakan salah satu program Bank BRI pusat melalui permintaan dari Bank BRI Cabang, dalam pelayanan kami kepada nasaba melalui mobil ini meliputi, simpanan dan pinjaman, pembayaran tagihan listrik, telepon dan lain-lain.

Pelayanan di pasar wolwal dilakukan setiap hari selasa bertepatan dengan hari pasar di desa ini/sekali dalam seminggu. Untuk wilayah kecamatan ABAD sementara ini pelayanannya di wilayah kelurahan Moru ibukota kecamatan ABAD, tepatnya di pasar Moru setiap hari Rabu dan untuk pelayanan di Desa Wolwal dilakukan setiap hari Selasa bertempat di pasar Wolwal, untuk kedepannya ada jangkauan ke pasar Lola dan Pasar Habolat Desa Probur, Kecamatan ABAD, Kabupaten Alor.

BACA JUGA:   Dipertanyakan Bansos Bertele-Tele, Badan Keuangan Ngada Klarifikasi

Hal ini merupakan salah satu tindakan BRI untuk kepuasan nasabah sesuai dengan visi dari Bank BRI “Menjadi Bank komersial terkemuka yang selalu mengutamakan kepuasan nasaba” sehingga nasabah dari desa-desa juga senang atas pelayanan BRI tanpa membuang waktu, biaya transportasi dan tenaga untuk ke kantor BRI Unit/Cabang yang lokasinya cukup jauh dari desa ke kota kecamatan atau kota kabupaten. tegas Yunus.

“ Pelayanan BRI teras kas keliling juga membantu melayani beberapa sekolah yang berada diwilayah Desa Wolwal sesuai permintaan kepala sekolahnya sendiri dalam melayani proses Beasiswa melalui Bank BRI ke beberapa sekolah seperti SD GMIT Wolwal, SMP Negeri Wolwal, SMA Negeri Wolwal, “ujar Yunus.

Yunus menambahkan bahwa nasabah di wilayah desa wolwal semuanya cukup bagus, sudah punya kesadaran kalau BRI Cabang Kalabahi sudah berada di wilayah desa ini, walaupun pelayananya dalam seminggu sekali, dari pihak nasabah juga disisi lain melakukan simpanan dan pinjaman dan lain-lain, namun sering juga mengatakan ke pihak BRI bahwa merasa senang karena Bank BRI melalui Mobil Teras BRI Keliling sudah melayani di desa – desa, dari nasabah sendiri juga tidak perlu lagi ke Kalabahi Ibukota kabupaten Alor atau ke unit BRI yang berada diwilayah kota Kecamatan. (*Leader Ismail*)

BACA JUGA:   BRI Maumere Salurkan Bansos PKH 15 Miliar Untuk KPM