Victor Laskodat Geram Dengan Aktifitas PT SMR

Victor Bungtilu Laskodat saat berkunjung ke desa supul
Bagikan:

Victor Bungtilu Laskodat saat berkunjung ke desa supul
Victor Bungtilu Laskodat saat berkunjung ke desa supul

ZONALINENEWS – SO’E, Ketua Fraksi Partai Nasdem Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Victor Bungtilu Laskodat (VBL), minta  Pemerintah Daerah (Pemda) Timur Tenggah Selatan (TTS) tutup paksa aktifitas PT. SMR yang bergerak pada bidang pertambang batu bangan di Desa Supul  Kabupaten TTS Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurutnya aktifitas pertambangan mangan yang dilakukan PT. SMR menimbulkan kerusakan terhadap ekosistim lingkungan yang sangat fatal dan aktifitas PT. SMR tersebut tidak sesuai amdal sehingga di tolak oleh masyarakat setempat.

 “Aktifitas pertambangan PT. SMR menimbulkan kerusakan ekosistim alam yang fatal. Maka dari itu aktifitas pertambangan PT. SMR juga mendapat pendolakan keras dari masyarakat setempat dan tokoh agama,” ungkap VBL di Desa Supul ketika mendapat keluhan dari warga setempat dalam dialog bersama pada acara Kunjungan Kerja (Kunker), Rabu 23 Maret 2016 sekitar pukul 11.30 wita.

Ia mengatakan, aktifitas pertambangan PT. SMR tidak membawa dampak positif terhadap pemerintah dan warga setempat. “Kehadiran PT. SMR di Kabupaten TTS hanya membawa keretakan hubungan sosial antara warga setempat yang selama ini telah terjalin keharmonisan dengan  baik,” kata VBL.

BACA JUGA:   Tahapan Pilkada Belu Tunggu PKPU

Ia menegaskan, aktifitas pertambangan meterial batu mangan yang harus dihentikan bukan saja di Desa Supul tetapi seluruh aktifitas pertambangan di lokasi pertambangan batu mangan yang ada di wilayah TTS harus di hentikan. “Seluruh lokasi yang ada aktifitas pertambangan harus di hentikan seperti di Desa Supul, Noebesa, Tubmonas, Lakat dan Nobi – Nobi, Tumu Kecamatan Kuatnana dan Kecamatan Amanuban Tenggah,” ujar VBL. (*hayer)


Bagikan:
Advertisement