oleh

DPRD Minta Pembenahan RSUD Naibonat

Usai Peresmian IGD Rumah sakit Umum Daerah Naibonat Sekda Kabupaten Kupang berserta DPRD Tinjau kondisi ruangan
Usai Peresmian IGD Rumah sakit Umum Daerah Naibonat Sekda Kabupaten Kupang berserta DPRD Tinjau kondisi ruangan

Zonalinenews, Oelamasi- Dewan Perwakilan Rakyat kabupaten Kupang minta untuk perlu melakukan pembenahan di RSUD Naibonat. Sebab, dilihat dari Sumber Daya Manusia maupun alat-alat kesehatan (Alkes) masih jauh dari rumah sakit lainnya di NTT. Selain itu, perlu melakkan kerja sama dengan rumah Sakit yang dianggap telah maju untuk dapat memberikan pelatihan di RSUD Naibonat terkait dengan alat kesehatan yang akan diadakan nanti.

Hal ini disampaikan Ketua Partai Hanura yang juga ketua komisi C DPRD Kabupaten Kupang, Anton Natun, selesai pengresmian Intlasi Gawat Darurat (IGD) di RSUD Naibonat, 1 Juni 2016 sekitar pukul 11. 23 wita dan melihat secara dekat kesiapan RSUD Naibonat dalam melakukan pelayanan 1×24 Jam.

Saat berada diruang skeat scan, alat skeat scan yang dibutuhkan tidak ada ruang tersebut, sehingga dihadapan Sekda Kabupaten Kupang, Hendrik Paut, Natun meminta kepada Direktris RSUD Naibonat, Tjokorda I.S.F untuk segera mendatangkan alat tersebut. Sebab alat tersebut sangat dibutuhkan dan hamper semua rumah sakit telah memiliki alat tersebut. Bukan saja, alat skeat scan tersebut, tapi dokter syaraf serta beberapa bidan yang ahli dengan alat tersebut.

BACA JUGA:   Sekda Resmikan Instalasi Gawat Darurat RSUD Naibonat

Jika secara SDA RSUD naibonat belum memiliki Natun juga menyarankan agar melakukan kerja sama dengan RS. Sutomo untuk meminjam beberapa tenaga medis untuk bagian operasonalia skeat scan tersebut. Walaupun, untuk mendatang alat tersebut nilainya mahal namun demi kepentingan masyarakat harus diadakan.

“kalau untuk masyarakat kenapa harus takut, diusulkan didatangkan agar digunakan untuk membantu masyarakat kabupaten kupang dan sekitarnya, jangan takut diusulkan untuk segera diadakan,” tegas Natun.

Sementara itu, Sekda kabupaten Kupang Hendrik Paut mengatakan bahwa saat ini RSUD Naibonat melakukan kerja sama dengan RS. Sutomo. Sementara untuk alat dimaksudkan kedepan akan dianggarkan untuk kepentingan masyarakat kabupaten Kupang (*paul)