SMK N 4 Kupang Menerima Guru Volunteer Dari California

Pengalungan Selendang oleh Kepala SMK Negri 4 Kupang Semi Ndolu
Bagikan:

Pengalungan Selendang oleh Kepala SMK Negri 4 Kupang Semi Ndolu
Pengalungan Selendang oleh Kepala SMK Negri 4 Kupang Semi Ndolu

Zonalinenews-Kupang, SMK Negeri 4 Kupang dalam program kemitraan bersama kemendikbud, pada Sabtu 22 Juli 2016  pukul  08.30 wita bertempat di ruang rapat SMKN 4 Kupang, menerima seorang guru volunteer dari Peace Corps USA bernama Larisa Sison, alumnus University of California St. Cruz dan  rencananya akan mengajar dalam team teaching bersama guru bahasa inggris di SMKN 4 Kupang selama kurang lebih 1 tahun.

Larisa Sison  disambut secara sederhanan oleh   kepala SMK Negeri 4 Kupang dan Kasubag TU serta para wakil kepsek serta  para guru dan siswa saat memasuki halaman sekolah.

Kepala SMKN 4 Kupang, Semi Ndolu, S.Pd, dalam sambutannya menggambarkan tentang kondisi SMKN 4 Kupang sedangkan Larisa Sison mengaku sangat bangga dan nyaman berada di SMKN 4 Kupang.

 “O ya, saya tentu sangat senang karena disambut dengan pakaian adat NTT, saya juga diberikan kain selendang NTT, I Love Kupang,”  ungkap Larisa.

Menurut Semi Ndolu, Kehadiran guru volunteer ini menurut Semi Ndolu juga sangat membantu mengedukasi masyarakat sekitar bila ingin belajar bahasa inggris yang nantinya diberikan secara gratis. Untuk meningkatkan kemampuan berbahasa indonesia dan pengenalan budaya lokal, saat ini Larisa bersama 5 orang relawan lainnya sedang di-training di hotel neo by Aston Kupang  agar bisa berbahasa Indonesia secara baik dan lancar. Dan selama mengajar di SMKN 4 Kupang, Larisa Sison akan tinggal bersama keluarga angkat di dekat sekolah yakni dalam keluarga Abraham Djunina di jalan Bajawa Kupang.

BACA JUGA:   Persoalan Regulasi, Nasib Mahasiswa IKTL di Gantung

“Kami berharap kerjasama ini tidak saja meningkatkan kemampuan berbahasa inggris para siswa dan juga guru, melainkan berkontribusi positif memberi suasana baru bagi warga sekolah untuk memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas dan berdisiplin,” harap kepala SMK Negeri 4 Kupang, Semi Ndolu, S.Pd.

Terus terang Kata Semi Ndolu pihknya sangat bangga dan berterima kasih pada pemerintah karena sekolahnya mendapat guru dari Amerika, karena ini  akan memotivasi anak dan para guru  untuk belajar lebih giat. (*tim)


Bagikan:
Advertisement