oleh

Anggota Polisi Tersangka Pembunuh Istri Akan Jalani Tes Kejiwaan

AKP Didik Kurnianto
AKP Didik Kurnianto

ZONALINENEWS – KUPANG, Untuk mengungkap tindakan pembunuhan terhadap istri yang dilakukan oleh tersangka anggota Polres Sumba Barat, Bripka Yanuarius Tahu (YT) dalam waktu dekat akan menjalani tes kejiwaan yang dilakukan oleh Polres Kupang Kota.

 Tes kejiwaan bagi tersangka diperlukan  untuk mengetahui kondisi  tersangka di saat melakukan tindakan pembunuhan ,apakah  itu dilakukan secara spontan direncanakan oleh tersangka sebelumnya.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Johannes Bangun melalui Kasat Reskrim Polres, AKP Didik Kurnianto di Mapolres Kupang Kota, beberapa waktu lalu kepada wartawan mengungkapkan, tes kejiwaan terhadap tersangka YT dalam kasus pembuhunan korban Yosina Beci Matilda Saleh pada 27 Juli 2016  di Jalur 40, RT 25/ RW 10, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang telah diangendakan paling lambat akhir bulan Agustus 2016.

“Paling lambat 30 Agustus  , kita akan lakukan tes kejiwaan terhadap tersangka sekalian kita akan lakukan Observasi atau proses pengamatan dan pencatatan secara sistematis mengenai gejala-gejala yang diteliti dalam kasus ini,” ungkapnya. (*heyer)

BACA JUGA:   Polisi Tersangka Pembunuh Istri , Diringkus Tim Polres Kupang Kota