oleh

Polisi Tersangka Pembunuh Istri , Diringkus Tim Polres Kupang Kota

Kapolres Kupang Kota Johanes Bangun
Kapolres Kupang Kota Johanes Bangun

ZONALINENEWS – KUPANG, Buron kurang lebih satu bulan tersangka  pembunuh  Yustina Beci Matelda Saleh oleh suami korban sendiri Brigpol Janurius Tahu (JA) beberapa waktu lalu di Kota Kupang akhirnya  berhasil dibekuk tim Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Kupang Kota tanpa perlawanan  di Desa Tunfeu, Kecamatan Nakamese Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu 17 Agustus 2016 sekitar pukul 06.30 wita.

Kapolres Kupang Kota Johanes Bangun saat jumpa pers di Polres Kupang Kota, Rabu 17 Agustus 2016 sekitar pukul 13.30 wita. Ia mengatakan, tersangka berhasil dibekuk polisi atas informasi warga setempat yang mencurigai tersengaka sebagai pencuri ternak.

 “Tersangka ini sudah dua hari berada di Desa Tunfeu, karena tersangka adalah warga baru warga maka warga setempat mencurigai tersangka ingin mencuri ternak warga, sehingga melakukan penangkapan terhadap tersangka dan tersangka langsung diamankan ke rumah RT setempat,” katanya.

Ketika ditanya oleh warga, kata Johanes tersangka mengaku dirinya adalah seorang anggota polisi. Dengan pengakuan tersebut salah satu anggota Polda  Papua yang sedang cuti dan berada di tempat tersebut langsung menghubungi Polres Kupang Kota.

BACA JUGA:   Pembunuh di Jalan Kelimutu Lorong Ganyo Ende Siap di Hukum

 “Berdasarkan pengakuan tersangka ketika kejadian pembunuhan pada tangal 27 lalu tersangka langsung melarikan dan bersembunyi di hutan Kecamatan Kolbano Kabupaten Timur Tenggah Selan (TTS) untuk masuk ke negara Timor Leste. Tetapi tersangka merasa takut karena seluruh  pintu masuk ke Timor Leste di jaga ketat dan berkat selebaran DPO tersangka akhirnya tersangka berpindah tempat ke Desa Tunfeu itu,” unkap Johanes.

Dijelaskan, berdasarkan pengakuan tersangka Barang Bukti (BB) pisau dapur yang digunakan tersangka dalam mejalankan aksi pembunuhan terhadap korban Yustina Beci Matelda Saleh istrinya sendiri BB tersebut talah dibuang.

“Tersangka mengaku BB pisau  itu dia sudah buang di hutan dan di laut seputaran wilayah  Kecamatan Kolbano. Atas pengakuan tersangka sekarang tersangka kita sudah amankan di Polres Kupang Kota demi penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya. (*hayer)