oleh

Air Tidak Mengalir 2 Bulan, Pelanggan Mengeluh Karena Wajib Bayar

Petugas pengaduan PDAM Kabupaten Kupang saat memberikan penjelasan
Petugas pengaduan PDAM Kabupaten Kupang saat memberikan penjelasan

Zonalinenews – Kupang, Warga  kompleks perumahan RSS Oesapa Kota Kupang mengeluh dengan Air bersih dari PDAM Kabupaten Kupang yang  sudah 2 bulan terhitung dari   bulan Juli hingga  Agustus 2016  hingga September 2016  ini tidak mengalir lantaran  persoalan pemblokiran rumah  pipa air   yang terletak di lahan milik  alih waris keluarga Kunai.

Sampai dengan saat ini  rumah pompa air tersebut di blokir oleh keluarga  Kunai sehingga warga  RSS Oesapa  penguna  air bersih milik  PDAM Kabupaten Kupang tidak bisa  mendapatkan pelayanan air bersih .

Bukan hanya itu , Naasnya  lagi seharusnya setelah pelanggan  tidak mendapatkan jatah air  bersih semestinya  hanya membayar  biaya beban , karena alasan pemblokiran  namum ironisnya  justru pelanggan dikenakan biaya normal .

Salah satu warga RSS Oesapa Keluarga Moh Saleh  Rabu 21 September 2016 pukul 9.30 wita  mengeluh dengan kinerja PDAM Kabupaten Kupang ,  pasalnya disaat membayar tagihan  air PDAM Kabupaten  oleh petugas Loket  pembayaran   menyampaikan bahwa tagihan  untuk  bulan  Agustus yang dibayar  pada  bulan September 2016 dengan biaya sebesar 50 ribu rupiah.

Menurut Kelurga Moh Saleh ,  padahal bulan sebelumnya (juli )  dirinya  dikenakakan biaya 170 ribu rupiah padahal air sudah tidak mengalir dari bulan  juli dan seharusnya pelanggan dikenakan biaya beban sebesar 20 ribu rupiah. Dan setelah pelanggan mengadu  oleh petugas Lokat pembayaran Nomor 7 mengarahkan ke bagian pengaduan.

Setelah mengahadap Bagian pengaduan dengan mengadukan persoalan keluarga  Moh Saleh, oleh petugas Pengaduan PDAM Kabupaten Kupang melakukan pengecekan  terhadap nomor meteran lewat computer  berdasarkan catatan petugas meteran.

Petugas pengaduan binggung dang menyatakan seharusnya angka  meteran tidak berjalan dan pelanggan hanya dikenakan biaya beban sebesar 20 ribu saja karena di RSS Oespa terjadi pemblokiran rumah pompa air sehingga air  2 bulan tidak  mengalir ke rumah  warga.

 “ tapi lebih lengkap lagi bapak hubungi  Pak Frans yang menangani  Air di wilayah Oesapa. Saya Hanya menangani wilayah Alak,” ucap Petugas Pengaduan PDAM Kabupaten Kupang.

Lanjut Petugas pengaduan, Bapak Tunggu saja pak Frans Lagi jemput Anak  di sekolah sebantar lagi pak Frans Pulang .

Setelah menunggu  dan menunggu sampai Pukul 12.00 wita pak Frans tak kunjung datang . akhirnya keluarga  Moh Saleh meninggalkan  Kontar PDAM Kabupaten Kupang.

Terkait Persaoalan ini petugas Pengaduan PDAM Kabupaten Kupang  Frans yang hendak dikonfirmasi oleh wartawan Zonalinenws  pukul 12.30 wita tidak berada di tempat kerja.

 “ Kaka pak Frans lagi keluar ,” ucap salah satu karyawan PDAM Kabuaten Kupang dibagian Pengaduan.

Sementara itu Direktur PDAM Kabupaten Kupang,  Yohanes  Oetemoseo  pukul 11.18  wita ketika dikonfimasi  terkait pengaduan pelanggan  terhadap persoalan tersebut , via SMS  dengan nomor Handphone      08133852XXXX.  Pada pukul 14.14  wita merspon  dan  berjanji  besok  kamis (22 September 2016) akan melakukan pengecekan persoalan tersebut  ke petugas . (*TIM)