oleh

LOLOS VERIFIKASI KENKUMHAM, PSI NTT GELAR JUMPA PERS

Jumpa Pers PSI NTT
Jumpa Pers PSI NTT

Zonalinenews-Kupang. Kemenkumham mengumumkan hasil verifikasi pada hari Jumat 07 Oktober 2016, tepatnya pukul 07.30 wita dan Partai Solidaritas Indoensia (PSI) adalah partai politik yang lolos verifikasi dengan berbadan hukum.

Menggelar Jumpa Pers Sabtu 08 Oktober 2016 pukul 15.00 wita di Pitoby Center, Ketua Umum Dewan Pimpina Partai Solidaritas Indonesia Nusa Tenggara Timur (DPW PSI NTT) Junaidin Mahasan mengatakan bahwa  bahwa dirinya sangat bangga dan senang saat PSI diumumkan lolos verifikasi oleh Kemenkumham.

Lanjutnya, partai ini adalah partai anak muda dan membuka kesempatan untuk anak muda yang hendak berpolitik melaluinya. Untuk itu ia optimis PSI akan lolos verifikasi di KPU sebagai peserta pemilu 2019, karena partai ini yang bergerak adalah anak muda.

Selain itu lanjutnya, PSI juga adalah partai yang masih suci karena bukan eks partai lain dan masyarakat membutuhkan kesucian.

“Hasil yang baru tidak mungkin dicapai dengan cara yang lama. PSI hadir bersama semua yang baru: ide yang baru, gagasan baru, cara baru, orang baru dan mesin baru. Tentu tidak mudah menjalankan yang baru. Sehingga semnagat bukan uang menjadi dasar perjalanan kami”, ucapnya

BACA JUGA:   dr. Christian Widodo Agendakan Tiap Minggu Menerima Komunitas Masyarakat

Sementara itu Ketua Dewan Pembina PSI Piter Pitoby mengatakan PSI dibangun dari suatu idealisme perjuangan terhadap bangsa ini bukan dengan duit. Semangat idealisme itu adalah nilai yang sangat berharga, sehingga diantara pengurus jika sesorang sakit, maka semuanya merasa sakit.

Lanjutnya, ada 3 hal yang dimiliki oleh pengurus PSI yakni mental, karakter dan etika yang baik. Saat ini di Indonesia sedang menunggu orang – orang yang memiliki 3 hal itu karena partai politik saat ini tidak bermental, berkarakter dan etika yang baik

Partai Solidaritas Indonesia atau disingkat menjadi PSI adalah partai politik baru. Partai yang membawa identitas DNA Kebajikan dan keragaman tertentu. PSI adalah satu – satunya partai yang lolos dari verifikasi Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pada hari Jumat 7 Oktober 2016 dari 5 partai politik baru yakni Partai Rakyat, Partai Pribumi, Partai Idaman, Partai Beringin Karya dan Partai Solidaritas Indonesia.

PSI telah memenuhi syarat dan ketentuan undang – undang No.2 Tahun 2011 Tentang Partai Politik dan Peraturan Kemenkumham Nomor 37 Tahun 2015.

BACA JUGA:   MENGHADAPI VERIFIKASI FAKTUAL KPU, PSI NTT GELAR KOPDARWIL

Struktur Kepengurusan PSI NTT adalah Ketua Dewan Pembina PSI NTT, Piter Pitoby, Ketua Umum Junaidin Mahasan, Wakil Ketua Kanisius To, Wakil Ketua Muhammad Supriadi Djae, Sekertaris Umum Rosita Anwar, Wakil Sekertaris Petrus Yohn Mone, Bendahara Welhelmina dan Wakil Bendahara Zainudin. (*mortal)