oleh

MAULID NABI DI KUPANG, KELUARGA JAWA GELAR DONOR DARAH

 Kegiatan Donor darah Kelaurga Jawa Kota Kupang di Auditorium UMK
Kegiatan Donor darah Kelaurga Jawa Kota Kupang di Auditorium UMK

Zonalinenews, Kupang. Kontak Kerukunan Sosial (K2S) Keluarga Jawa Kota Kupang mengadakan Kegiatan Donor Darah dan pembagian sumbangan ,  yang berlangsung di Auditorium Kampus Universitas Muhammadiyah Kupang Minggu 11 Desember 2016 pukul 10.00 wita.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kontak Kerukunan Sosial (K2S) Keluarga Jawa Kota Kupang Ke-I dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriyah.

Kepada wartawan, Ketua panitia Ardiyanto mengatakan panitia menargetkan 150 pendonor, namun yang sudah mendaftar 130 pendonor. Yang sudah terkumpul saat ini 69 kantong darah pendonor.

Ia melanjutkan, PMII membatasi kegiatan donor darah ini sampai  pukul 12, karena semakin siang berdampak pada kondisi kesehatan pendonor, sehingga lanjutnya, pendonor yang sudah mendaftar dan ingin mendonorkan darahnya namun tidak terfasilitasi dalam kegiatan ini, selanjutnya ke PMII saja karena akan difasilitasi langsung oleh PMII.

Panitia lainnya, Febri juga mengatakan selain Kegiatan Donor Darah dan pemberian sumbangan, Keluarga Jawa Kota Kupang juga mengadakan bakti social

Lanjutnya, Kegiatan Bakti Sosial itu adalah Keluarga Jawa Kota Kupang ingin memberikan sumbangsih nyata kepada masyarakat Kota Kupang.

BACA JUGA:   Dalam Rangka HUT YKB, Bhayangkari Cabang Satbrimobda NTT Gelar Donor Darah

“Itulah bentuk kepedulian Keluarga Jawa kepada masyarakat Kota Kupang,” tuturnya.

Sementara itu pemberian sumbangan diserahkan pada malam acara puncak. Masing – masing sumbangan diserahkan Keluarga Jawa kepada Panti Asuhan GMIT 221 Oeba yang diserahkan oleh Puji Santoso, Panti Asuhan Katolik Bakhti Luhur Cabang Kupang yang diserahkan oleh Notoreman dan Panti Asuhan Aisyiyah yang diserahkan oleh Imanuel Suroso. (*mortal)