oleh

CV Demi Karya “Tinggalkan” Pekerjaan Jalan Di Manusak

Tumpukan kerikil yang belum dikerjakan dan papan proyek
Tumpukan kerikil yang belum dikerjakan dan papan proyek

Zonalinenews,Oelamasi,- Jalan di Dusun II Desa Manusak Kecamatan Kupang Timur yang dikerjakan CV Demi Karya sampai saat ini pekerjaan tersebut tidak dilaksanakan. Bahkan  pekerjaan jalan tersebut di tinggalkan oleh pihak CV Demi Karya.

 Salah satu warga, Pedro Da Costa yang ditemui, Selasa 24 Januari 2017 sekitar pukul 15.00 wita di lokasi pekerjaan jalan mengatakan bahwa pekerjaan yang dilakukan CV Demi Karya tersebut dikerjakan sejak oktober 2016. Namun, sampai dengan berita ini diturunkan pekerjaan tersebut tidak dilanjutkan seolah~olah diabaikan. ” ini kerja dari oktober 2016,” ucap Pedro.

Lanjut, Da Costa Pekerjaan jalan yang meliputi RT 19, 20 dan 21 RW 02 Dusun Desa Manusak tersebut sangat mengganggu masyarakat pengguna jalan. Sebab jalan itu tidak diselesaikan. Hal yang sama disampaikan oleh warga lainnya, Luis Morera,dirinya sangat kesal dengan CV Demi karya yang meninggalkan pekerjaan jalan tanpa beban dan menyulitkan masyarakat.

” Jalan ini buat kami sangat susah,” ucap Morera singkat. Ketika ditanya akibat dari CV Demi Karya meninggalkan pekerjaan tersebut, dirinya tidak tahu alasan CV. Demi Karya meningalkan pekerjaan tersebut.

Terpantau di lokasi pekerjaan jalan, proyek pekerjaan jalan dengan nilai Rp. 770. 643.000 yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU), tanpak terlihat batu teflor yang ukuran kerikil dan batu ukuran 5X3 tanpa berhamburan di lokasi pekerjaan tersebut. Pekerjaan dengan Kontraktor Pelaksana CV. Demi Karya dan kontraktor pengawas CV. Bayu Pratama mengerjakan pekerjaan tersebut dengan Panjang jalan 1,00.Selain batu, ada juga drom aspal sekitar 50 Drom dan Kayu bakar tampak berhamburan di lokasi kegiatan tersebut. (*Paul)