oleh

Warga Oeba Gelar Natal Bersama Libatkan Umat Berbagai Agama

Perayaan Natal bersama di Gereja Ebenhezer Oeba.jpg
Perayaan Natal bersama di Gereja Ebenhezer Oeba.

ZONALINENEWS – KUPANG, Warga Kelurahan Oeba Kota Kupang gelar perayaan natal bersama di Gereja Ebenhezer Oeba Kupang melibatkan kaum , Jumat 6 Januari 2016. Perayaan natal bersama dengan tema  natal keberagaman itu dihadiri oleh pemuka tokoh agama Kriten Protestan, Khatolik, Muslim, Hindu dan Budha.

Ketua Panitia Natal Keberagaman Kelurahan Oeba Yerri J. Frans mengungkapkan, perayaan natal bersama tersebut bertujuan untuk menjalin tali persaudaraan umat beragama di Kelurahan Oeba terutama di Kota Kupang. Menurutnya, kegiatan yang dilakukan itu sangat diterima secara positif dari berbagai kalangan.

“Perayaan natral bersama di Kelurahan Oeba ini baru pertama kali dilakukan tetetapi sangat di terima diberbagai kalangan. Bahkan kegitan ini pada saat khotbah yang dibawakan oleh Romo Videntus Atawolo ia meminta agar kegiatan ini harus dilakukan setiap tahun karena kegiatan ini sangat besar maknanya untuk menjadi cotoh toleransi atar umat beragama di daerah lain,” kata Yerri.

Pembagian Deakonia atau bingkisan bentuk pelayanan kasih yang diserahkan kepada umat Kristen, Khatolik dan Muslim yang tidak mampu di Kelurahan Oeba dan bakar lilin natal kebersamaan yang dilakukan oleh seluruh kaum agama, kata Yerry menjadi warna tersendiri untuk menjalin solidaritas sesama umat beragama.

“Kita sangat puas dengan kegiatan yang kita lakukan ini karena tujuan kita untuk menjalin tali persaudaraan sesama umat beragama sangat diterima diberbagai kalangan dan acara sendiri berjalan dengan mulus hingga selesai,” ujarnya. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT