MENAKAR PEMIMPIN BARU ALOR YANG PHP ATAU PHB

MARTIN ATABUY
Bagikan:

MARTIN ATABUY
MARTIN ATABUY

Oleh : MARTIN ATABUY Tokoh Muda Alor

Zonalinenews-  Tekateki rumor atau prediksi siapa yang bakal batarung merebut kursi panas Alor 2019 terjawab sudah hari ini walo masih menyisahkan waktu pendaftaran yang dibuka partai politik (Parpol). Bahwa The big Three “Pemain lama”masih menjadi bintang perhelatan politik lima Tahunan yaitu Bung Imanuel E Blegur(IB),Simeon Th Pally (MP) dan petahana Amon Djobo (AJ).

Dari ketiga pemain ini dua diantara MP & AJ sudah dan sedang memimpin Alor dan publik sudah bisa menakar plus minus kepemimpinan mereka, sedangkan IB belum berkesempatan memimpin walo masih bersemangat ke tiga kalinya untuk bertarung.

Sekedar cakar mencakar seputar ketiga kandidat ketiga politisi ini. MP telah memimpin Alor dengan sejumlah keberhasilan misal  di eranya harga komoditi membaik dan di  era AJ harga komoditi yang menjadi tumpuan harapan mayoritas petani Alor ini kembali anjlok.

Namun MP juga menyisahkan masa kelam karena baru menyandang gelar baru mantan narapidana kasus tipikor ULP dan sejumlah  skandal dugaan  korupsi yang masih mengiang di publik Alor. AJ yang sedang pimpin Alor dan nyaris habis masa kepemimpinan tidak banyak menoreh keberhasilan. Masa kepemimpinan MP dan AJ nyaris sama diwarnai gelombang demonstrasi masyarakat n mahasiswa terkait sejumlah kasus dugaan korupasi dan berbagai tata kelola pemerintahan yang salah urus. Keduanya dinilai tidak mampu mengentaskan persoalan ekonomi micro rakyat (kecil) terbukti buruk harga komoditi petani dengan ruang dagang dan penataan pasar yang kacau balau.

BACA JUGA:   Banggar DPRD Flotim Tangguhkan 9 Miliar Kegiatan SPAM IKK Ile Boleng

 IB yang disapa Bung Ima meski belum berkesempatan memimpin tapi satu-satu tokoh muda Alor lagi bertenger di DPP GOLKAR dan mantan Anggota DPR RI yang banyak lobi anggaran masa Bupati Ans Takalapeta saatnya menjadi harapan baru publik Alor.

Pandangan pribadi saya terhadap 2 kali IB belum terpilih karena sejumlah keberhasilan, kemampuan dan komitmen IB belum diyakini publik Alor yang masih kental dihipnotis politik transaksional, tradisional stikma “gunung pante” tidak banyak menolong dalm pembangunan.

Dari sekilas figur ketiga putra Alor ini silahkan rakyat menilai dan yakin dari tipe dan prestasi mereka figur mana yang PEMBERI HARAPAN PALSU (PHP) dan layak PEMBERI HARAPAN BARU (PHB)…? Mari kita kawal dan cermati komitmen mereka di arena janji-janji kampanye yang realistis,logis dan terukur atau sekedar lawakar,lips service alias baku akan Mari menyonsong Harapan baru buat Alor lebih baik dengan Pemimpin Baru. Salam Sejahtera buat kita semua.(*)


Bagikan:
Advertisement