oleh

3 Tersangka Kasus Sabu Raijua Belum Tunjuk PH , Sidang di Tunda

Suasana sidang
Suasana sidang

Zonalinenews.com – Kupang, ┬áSidang perdana pembacaan dakwaan dari jaksa penuntut umum untuk tiga tersangka proyek terbengkalai di Kabupaten Sabu Raijua terpaksa majelis hakim menunda sidang hingga Selasa 29 Mei 2017.

Penundaan sidang kasus pembangunan tambak garam dengan tersangka Lewi Tandirura dan Nicodemus Rehabeam Tari, kasus pembangunan embung (Lay Rohi) ini lantaran ketiga tersangka belum menunjuk Penasehat Hukum (PH) untuk mendampingi kasus yang diduga merugikan negara miliaran rupiah ini.

 Sidang yang dipimpin hakim ketua, Purnomo Edi Santosa ini berlangsung di pengadilan tindak pidana korupsi (tipikor) Kupang, Rabu 24 Mei 2017 sekira pukul 10.00 Wita. Dalam sidang ini, tersangka menyampaikan bahwa sampai saat ini belum menunjukkan kuasa hukum atau Penasehat Hukum (PH). Majelis hakim yang memimpin sidang ini meminta ketiga tersangka untuk menunjuk penasehat hukum.

“Karena tersangka belum punya penasehat hukum, maka sidang kita tunda,” kata hakim ketua Purnomo Hadir dalam sidang ini, ketiga tersangka dan JPU; Ridwan Ansar, Robert Jimmy Lambila, Benfrid Foeh, Andrew P. Keya. Sementara pada sidang praperadilan Selasa 23 Mei 2017 di pengadilan Negeri Kupangw, ketiga tersangka didampingi kuasa hukum Lesly Anderson Lay, Alexander F. Tungga, Yanti Siubelan dan Novan Erwin Manafe. (Pul) Foto dua tersangka tambak garam duduk di kursi persidangan. (*Pul)

BACA JUGA:   Ketua Banwaslu Kota Kupang Disidang di Pengadilan Negeri Kupang