oleh

Senja Dan Rumah Baca Sarinah

 Rumah baca Sarinah

Zonalinenews, Kupang. Senja dan “Rumah Baca SARINAH”, dua warna yang saling menyapa dalam sebuah kanvas kisah. Mungkin tak seindah kisah Film titanic, ketika senja menyapa Roos. Ini tentang tertidurnya masa depan kecerdasan anak bangsa yang coba dibangunkan melalui imajinasi Roos. Maka dibuatlah Rumah Baca Sarinah.

Kala senja, terutama waktu hari libur, anak-anak sengaja datang ke rumah baca Sarinah untuk membaca dan belajar mewarnai buku gambar yang sudah disediakan oleh pendiri rumah baca tersebut.

“Saat mau mendirikan rumah baca ini waktu itu agak sedikit gamang. Apakah akan ada anak -anak sekitar yang mau datang ke tempat ini. Kemudian andai anak -anak sudah pada datang apakah yang dibutuhkan oleh mereka tersedia?,” ujar pendiri Rumah Baca Sarinah,

Rooslinda Rambu Lodji, melalui rilis kepada Zona Line News, Selasa 24 Oktober 2017 pukul 13.00 wita.

Rumah baca Sarinah terletak di terletak di Jl. Lintas Wailawa, Simpang SMA 1 Waibakul, Lainju Langnga Desa Malinjak, Kecamatan Katikutana Selatan, Kabupaten Sumba Tengah. “seiring dengan bergulirnya waktu, rupanya saya tidak sendirian dan ada saja yang mendonasikan buku-buku buat anak-anak Sarinah. Yaaah, walaupun kita ada di daerah terpencil tapi kalau bicara pendidikan tetap saja harus diutamakan,” imbuh ibu tiga anak itu.

“Sekarang, rumah baca Sarinah sudah terdaftar di KEMENDIKBUD sebagai penerima buku hibah. Puji Tuhan ini semua berkat bantuan dari kawan-kawan yang ada di luar Sumba, hingga Sarinah tidak sendirian . Pemerintah setempat pun sangat mendukung.” Pungkas Mahasiswi Semester Akhir UNKRISWINA Sumba ini sambil berkaca-Senja. (Bertus/Mortal)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT