Camat Kota Raja Himbau Warga Pinggir Kali Waspada Tanah Longsor

foto Camat Kota Raja Muhammad Khairil
Bagikan:

foto Camat Kota Raja Muhammad Khairil
foto Camat Kota Raja Muhammad Khairil

ZOANALINENEWS.COM – KUPANG, Camat Kota Raja, Muhammad Khairil, menghimbau kepada  masyarakat agar selalu mewaspadai potensi tanah longsor, mengingat Curah hujan dalam dua minggu terakhir cukup lebat. “Terlebih kepada masyarakat yang bermukim disepanjang bantaran kali. Selain potensi longsor, warga juga harus waspada dengan tumbangnya pohon – pohon besar yang bisa saja terjadi kapan saja,” kata , Muhammad Khairil kepada wartawan diruang kerjanya, Kamis 25 Januari 2018.

Menurutnya, jika terjadi hal-hal tersebut maka segera melapor ke Ketua RT/ RW setempat, atau ke Kelurahan, kecamatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) agar segera ditangani. Ia juga mengaku, pihaknya selalu menjalin koordinasi dengan BPBD, sebab mereka sudah menyiapkan posko yang beroperasi 24 jam di kelurahan – kelurahan. “Itu jika terjadi bencana maka mereka langaung turun menanggulanginya, namun saya harap, Warga disepanjang bantaran kali harus tetap. waspada,” jelas Muhammad.

Dikatakan, Terkait dengan perencanaan pembangunan tembok penahan kali pihaknya telah telah menyampaikan perencanaan tersebut kepada dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kupang melalu Musrembang ditingkat Kelurahan maupun Kecamatan. “Kita sangat berharap di tahun 2018 ini tembok penahan untuk kali yang kita sudah pernah ajukan itu bisa segera dikerjakan,” pinta Muhammad.

BACA JUGA:   Nations Childrens Group Rejected the FPI and the HTI

Ia menilai, kurangnya kesadaran masyarakat yang masih membuang sampah ke dalam kali. “Sesuai rencana saya bersama mayarakat akan melakukanpembersian sampah – sampah di pingir kali. Namun, dengan kondisi seerti ini rencana itu belum terlaksanakan. Saya sering lihat masyarakat buang sampah di kali. Apabila sampah – sampah itu tidak dibersihkan maka akan menyebabkan banjir,” kata Muhammad. (*hayer)

 


Bagikan:
Advertisement